nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengemudi Online: Terima Kasih Pak Jokowi!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 15:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 337 2003552 pengemudi-online-terima-kasih-pak-jokowi-B1HmS4fxcJ.jpg Pengemudi online bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi akhir pekan bersilaturahmi dengan ribuan pengemudi transportasi online. Para pengemudi online begitu antusias menyambut kehadiran orang nomor satu di negeri ini.

Para pengemudi online berasal dari dua operator penyedia layanan, yakni Go-Jek dan Grab terlihat memadati lokasi acara di di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

(Baca Juga: Jokowi: Payung Hukum Transportasi Online Beri Ruang Kerja bagi Masyarakat)

Mulyono, perwakilan pengemudi online mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap pemerintah atas terciptanya lapangan kerja di bidang transportasi online.

"Terima kasih kepada pemerintah dan Pak Jokowi untuk lapangan pekerjaan yang disediakan untuk kami semua," ujarnya.

Jokowi bertemu pengemudi online

(Baca Juga: Jokowi: Saya Marah Kalau Ada yang Remehkan Ojek Online, Ini Pekerjaan Mulia)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ikut mendampingi Jokowi menuturkan, pemerintah akan terus mengusahakan agar lapangan pekerjaan di bidang transportasi online kian berkembang di Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh perusahaan aplikator, stakeholder dan semua pengemudi," ujar mantan Dirut Angkasa Pura II itu.

Payung hukum berupa Peraturan Pemerintah juga akan segera dikeluarkan yang isinya membuat para pengemudi transportasi online terlindungi dari segi hal tarif, suspend dan keselamatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini