nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota di Polandia Kritis Setelah Ditusuk Pria Berpisau di Atas Panggung Acara Amal

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 10:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 18 2004024 wali-kota-di-polandia-kritis-setelah-ditusuk-pria-berpisau-di-atas-panggung-acara-amal-jLB1ZXNjXd.jpg Ilustrasi.

GDANSK – Wali kota dari Kota Gdansk di Polandia, Pawel Adamowicz ditusuk oleh seorang pria di tengah sebuah konser penggalangan dana nasional pada Minggu malam, 14 Januari. Pelaku dilaporkan menyerbu naik ke atas panggung di mana Adamowicz berdiri dan menusuknya tepat di jantung.

Rekaman televisi memperlihatkan pria itu berteriak “Adamowicz sudah mati” karena bekas partainya, Platform Sipil yang berkuasa dari 1007 sampai 2015 disebut telah menyiksanya saat dia berada di penjara. Dia juga mengklaim bahwa dia melakukan serangan itu karena dia sebelumnya telah "dituduh bersalah" dan telah menjalani hukuman di penjara.

loading...

Reuters, Senin (14/1/2019) mewartakan, Adamowicz harus diresusitasi di tempat kejadian sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit. Laporan media lokal menyebutkan dia tengah menjalani operasi darurat di rumah sakit dan masih berada dalam kondisi kritis.

Wali kota berusia 53 tahun itu menghadiri akhir acara amal tahunan orkestra Great Orchestra of Christmas, di mana relawan mengumpulkan jutaan euro untuk peralatan medis rumah sakit.

Adamowicz telah menjadi walikota Gdansk sejak 1998. Dalam pemilihan regional 2018, ia memperoleh 65 persen suara pemilih.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini