nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Bentuk Tim Gabungan Novel Baswedan, Ketua DPR: Jangan Dikaitkan dengan Politik

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 337 2004089 polri-bentuk-tim-gabungan-novel-baswedan-ketua-dpr-jangan-dikaitkan-dengan-politik-zRXruFqxp7.jpg Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta agar pembentukan Tim Gabungan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk mengusut penyiraman Penyidik Senior KPK Novel Baswedan tak dikaitkan dengan gimik di tahun politik 2019.

"Repot juga kalau semua upaya yang dilakukan pihak kepolisian atau katakanlah penegakan hukum selalu dikaitkan-kaitkan dengan politik," ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

(Baca Juga: Polri Akan Bentuk Tim Gabungan untuk Kasus Penyerangan Novel Baswedan) 

Penyidik KPK Novel Baswedan Kembali Bekerja

Oleh karena itu, Bamsoet mengimbau kepada semua pihak agar segala kebijakan yang dibuat di tahun ini tidaklah dikaitkan dengan kepentingan politik.

Justru segala pihak mendorong agar tim gabungan tersebut dapat bekerja maksimal didalam menuntaskan permasalahan terhadap Novel.

"Penting itu niatnya bahwa ini akan dilakukan secermat mungkin dan semaksimal mungkin untuk menjawab pertanyaan oleh publik dan memenuhi harapan publik bahwa tidak boleh ada kasus apapun yang tidak terungkap karena pihak," tegas dia.

(Baca Juga: Jokowi: Tim Gabungan Novel Baswedan Rekomendasi Komnas HAM) 

Selain itu, dirinya pun merasa optimis dengan pembentukan tim oleh Kapolri dalam menuntaskan siapa pelaku penyiraman air keras kepada Novel akan memberikan hasil. Apalagi ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pihak Kepolisian.

"Ya saya optimis sebagai pimpinan DPR karena bagaimanapun ini kan juga PR dari pada pihak kepolisian dan saya yakin saya percaya pihak kepolisian tidak main main untuk mengungkap ini," tutur Bamsoet.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini