Prabowo Banyak Dengar Keluhan Petani & Emak-Emak

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 14 Januari 2019 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 14 605 2004459 prabowo-banyak-dengar-keluhan-petani-emak-emak-IiUitGR8JK.jpg Prabowo Subianto (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan situasi ekonomi di Indonesia saat ini masih belum berpihak ke masyarakat.

Prabowo bercerita, kala dirinya berdialog dengan petani, mayoritas para Petani mengeluhkan langkah pemerintah untuk impor pangan sehingga membuat hasil panenanya menjadi tak laku.

"Saya juga baru dateng dari Klaten, menerima keluhan para petani sedih. Karena saat panen, tapi banjir beras dari luar negeri. Sementara dari Jawa Timur, banyak petani tebu sedih karena saat panen banjir gula dari luar negeri," ujar Prabowo saat menyampaikan pidato kebangsaan bertema ‘Indonesia Menang’ di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Senin (14/1/2019).

(Baca Juga: 5 Langkah Besar Prabowo Bila Dipercaya Jalankan Pemerintahan)

(Baca Juga: Prabowo Akui Hasil Kerja Jokowi Banyak untuk Rakyat)

Tak cuma soal impor, keluhan juga datang karena harga bahan pangan terlalu mahal. Apalagi, Prabowo menyebut harga gula di Indonesia tiga kali lebih mahal dibanding negara lain.

"Banyak emak-emak kita mengeluh, harga tidak terkendali dan tidak terjangkau. Bagaimana bisa di Republik ini harga gula 3 kali lebih mahal dari harga gula bangsa lain," jelas dia.

Prabowo pun merasa sedih atas situasi yang ada. Kata dia, situasi sekarang bukanlah yang diharapkan oleh para pendiri bangsa. Dia pun bertekad memperbaiki kondisi bangsa ini.

“Saya bersama Sandiaga Uno berjanji akan memperbaiki kondisi bangsa Indonesia saat ini,” kta Prabowo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini