Share

Ikatan Dai Aceh: Masyarakat Muslim Ingin Pemimpin yang Mampu Baca Alquran

Sarah Hutagaol, Okezone · Selasa 15 Januari 2019 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 605 2004489 ikatan-dai-aceh-masyarakat-muslim-ingin-pemimpin-yang-mampu-baca-alquran-1x0sabunPb.jpg Ikatan Dai Aceh (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Ketua Ikatan Dai Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak menyebutkan bahwa tes baca Alquran untuk calon presiden dan wakil presiden dalam pemilu 2019 sangat penting bagi masyarakat Aceh.

Selain itu, Tgk Marsyuddin Ishak juga sangat meyakini bahwa seluruh umat muslim di Indonesia menginginkan pemimpinnya mampu membaca Alquran.

"Jadi bagi Aceh kemampuan membaca Alquran penting," ucap Tgk Marsyuddin Ishak saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

"Namun bagi di luar Aceh, saya rasa ya bagi masyarakat muslim kalau ditanya satu persatu apalah mereka mau memiliki pemimpin yang mampu membaca Alquran, saya yakin 100 persen jawabannya ya mau," tambahnya.

Baca Juga: Prabowo Minta Relawan Piknik di TPS, TKN: Kayak Tak Ada Kerjaan Saja

Prabowo dan Jokowi

Meskipun di balik itu semua, Tgk Marsyuddin Ishak menyadari bahwa tes baca Alquran bukan salah satu syarat utama untuk memimpin Indonesia. Namun ia tetap merasa ujian tersebut merupakan bagian yang penting.

"Walaupun itu bukan salah satu syarat, ada hal lain yang memang harus kita pertimbangkan. Bagi kami muslim kemampuan membaca Alquran ada sisi pentingnya," ujar Tgk Marsyuddin Ishak.

Meskipun tes baca Alquran ini mendapatkan respon pro dan kontra dari masyarakat, tetapi Tgk Marsyuddin Ishak merasa sudah mendapatkan izin dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) jika masing-masing pasangan calon bersedia.

"Kami belum jumpa, tapi kemarin ada beberapa statement dari pihak KPU apabila kedua paslon ini bersedia ya silakan. Kami menganggap ini lampu hijau," tutupnya.

Baca Juga; Prabowo Banyak Dengar Keluhan Petani & Emak-Emak

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini