nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Majelis Zikir Al-Ittihad Perindo Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di Tasikmalaya

Jani Noor, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 19:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 18 525 2006446 majelis-zikir-al-ittihad-perindo-salurkan-bantuan-pembangunan-masjid-di-tasikmalaya-bX9YCvfI1m.jpg Majelis Zikir Al-Ittihad Perindo Serahkan Bantuan ke Masjid Jami Assalam, Tasikmalaya, Jawa Barat (foto: Jani Noor/Sindonews)

TASIKMALAYA - Majelis Zikir Al-Ittihad yang dipimpin Habib Achmad bin Abdullah Jindan terus berkeliling masjid di Kota Tasikmalaya. Setelah tempo lalu ke masjid yang ada di pondok pesantren wilayah Kecamatan Mangkubumi, kali ini rombongan bergeser ke Kecamatan Cihideung.

Saat tiba di Masjid Assalam, yang terletak di Jalan Bantar Kelurahan Argasari, Habib Achmad menyerahkan bantuan berupa semen untuk membantu pembangunan masjid yang sedang berlangsung.

(Baca Juga: Cegah Terserang Demam Berdarah, Warga Cimanggis Depok "Diasapi" Perindo) 

"Program yang sudah berjalan yaitu menyerahkan bantuan semen ke masjid dan program ini juga sebagai bentuk kepedulian Majelis Zikir terhadap sarana keagamaan," kata Habib Achmad, Jumat (18/1/2019).

Warga Masjid Jami Assalam Berfoto bersama Setelah Menerima Bantuan dari Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo (foto: Jani Noor)	Warga Masjid Jami Assalam Berfoto bersama Setelah Menerima Bantuan dari Majelis Zikir Al-Ittihad Perindo (foto: Jani Noor) 

Menurut Ketua Umum DPP Majelis Zikir Al-Ittihad ini suatu keharusan saling membantu dalam kebaikan, apalagi membangun masjid.

Sementara Caleg DPR RI Dapil Tasikmalaya Garut dari Perindo, Irvan Nasrun mengatakan, bukan hanya program bantuan yang dilakukan Majelis Dzikir saja yang menjadi program Perindo. Tetap bantuan ada juga fogging, pembagian kacamata dan ambulans gratis.

"Dan hari ini dilakukan Majelis Zikir sebagai organisasi sayap Perindo," ujarnya.

(Baca Juga: Warga Diserang DBD, Perindo Langsung Asapi Kawasan Sei Sijenggi Sergai) 

Usai menerima bantuan tersebut, Ketua DKM Assalam, Yadin mengucapkan, terima kasih atas bantuannya karena yang diidamkan warga Argasari adalah selesainya pembangunan masjid.

"Yang kami butuhkan memang seperti ini, karena masjid ini sering dipakai pengajian, PAUD dan kegiatan keagamaan lain," tuturnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini