Aliansi Kiai Kampung Se-Madura Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 14:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 18 605 2006233 aliansi-kiai-kampung-se-madura-deklarasi-dukungan-untuk-jokowi-ma-ruf-M3aDLSRdsd.jpg Jokowi dan KH Ma'ruf Amin saat debat perdana di Hotel Bidakara (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Sejumlah kiai dan alim ulama dari beberapa kampung di Madura, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kami Aliansi Kiai Kampung Madura yang disingkat dengan Akma, menyampaikan pernyataan sikap memberikan dukungan penuh kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ujar salah satu deklarator KH Subhan Effendy dikediaman Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2019).

Subhan menyebut, setidaknya ada empat poin bentuk dukungan mereka. Pertama, siap memberikan dukungan penuh untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Kedua, mereka siap mengawal dan mengamankan hasil pemungutan suara pada pemilu nanti. Kemudian bersedia mengembangkan ekonomi syari'ah bila KH Ma'ruf Amin terpilih sebagai wakil presiden 2019-2024. Dan pon keempat yakni siap menjaga stabilitas kondusivitas dan ketenangan Pemilu 2019.

Jokowi Ingin Bawa Indonesia Maju, Prabowo Jamin Kesejahteraan Aparat

"Pernyataan sikap ini dibacakan bersama melalui Korda Akma Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan," tandasnya.

Setelah mendengarkan deklarasi tersebut, KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada Aliansi Kiai Kampung Madura. Ia merasa dukungan ini sangat penting dan berharga bagi pemenangan paslon 01 di Pilpres 2019.

"Deklarasi ini menambah jumlah dukungan yang selama ini mengalir. Dan ini kiai kampung dari Madura, yang punya potensi karena mereka langsung berhadapan dengan rakyat di sana," ungkap Kiai Ma'ruf.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini