nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamatkan Cucu dari Pemerkosaan, Nenek Tewas Dibunuh

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 15:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 18 608 2006273 selamatkan-cucu-dari-pemerkosaan-nenek-tewas-dibunuh-Rzcrg9P4y3.jpg Ilustrasi Pembunuhan (Foto: Okezone)

TAPANULI UTARA - Dermina boru Simanjuntak (75) alias Oppu Sudiono, penduduk Desa Sigotom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, tewas dibunuh pelaku diduga akan memerkosa cucu korban.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Utara (Taput), AKP Hendro Sutarno menerangkan, pelaku yang diketahui bernama Barita Tambunan (25) kini sedang dalam pencarian.

Lebih lanjut, Hendro mengatakan peristiwa itu terjadi di Desa Sigotom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Taput, Jumat dini hari 18 Januari 2019, sekira Pukul 00.15 WIB.

Baca Juga: Mayat Perempuan yang Ditemukan Dalam Tong Diduga Korban Pembunuhan

Nenek

Saat itu, korban bersama cucunya Nova Olivia boru Tambunan (9), Yohanna boru Tambunan (5) dan Prasisca boru Tambunan (14), sedang istrahat di ruang tengah.

"Tiba-tiba Barita Tambunan, masuk ke dalam rumah dengan melewati jendela. Lalu Barita Tambunan mematikan lampu dan membunuh Dermina boru Simanjuntak, yang diduga dengan cara di tusuk di bagian dada," terang AKP Hendro Sutarno kepada Okezone, Jumat (18/1/2019).

Tersangka kemudian menusuk bagian leher cucu korban, yakni Nova Olivia boru Tambunan dan menusuk lengan kiri Yohanna boru Tambunan.

"Sedangkan Prasisca boru Tambunan lari menghampiri neneknya Dermina boru Simanjuntak, dan tersangka Barita Tambunan menarik Prasisca boru Tambunan ke dalam kamar dan Prasisca boru Tambunan melakukan perlawanan dan lari ke luar rumah, teriak meminta pertolongan. Lalu tersangka Barita Tambunan lari lewat jendela rumah," ungkap AKP Hendro Sutarno.

Baca Juga: Mayat Wanita Dalam Tong di Surabaya Merupakan Pengusaha Laundry

Sampai saat ini, sebut AKP Hendro Sutarno, Polres Taput masih melakukan pencarian pelaku pembunuhan di pimpim oleh Kapolsek Pangaribuan.

"Motif dugaan sementara dari hasil introgasi awal, kemungkinan besar pelaku pembunuhan (penduduk yang sama) akan memperkosa cucu korban. Sebab, pelaku pembunuhan sempat menarik cucu korban ke dalam kamar, namun cucu korban berhasil melawan pelaku dan berteriak minta tolong," pungkas AKP Hendro Sutarno.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini