nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Penjinak Bom dari Afrika Selatan & Eropa Tewas di Yaman

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 05:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 22 18 2007594 5-penjinak-bom-dari-afrika-selatan-eropa-tewas-di-yaman-Un2WQnyTre.jpg (Dok. Voa)

MARIB - Sebanyak lima penjinak ranjau tewas dalam ledakan akhir pekan di Yaman berasal dari Afrika Selatan dan beberapa negara Eropa.

Hal tersebut disampaikan organisasi yang dikelola oleh Arab Saudi, yang bertanggung jawab atas proyek pembersihan ranjau darat di Yaman, Senin 21 Januari 2019.

Pusat Bantuan dan Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief), yang dikelola pemerintah, mengatakan, korban tersebut di antaranya dua orang Afrika Selatan, seorang Kroasia, seorang Bosnia dan seorang Kosovo.

(Baca Juga: Setiap Pekan, 123 Warga Yaman Jadi Korban Perang Saudara)

Mereka tewas hari Minggu ketika sebuah kendaraan yang membawa ranjau yang akan dihancurkan meledak di Provinsi Marib, Yaman tengah.

Seorang warga negara Inggris juga terluka dalam ledakan itu, kata KSRelief tanpa menyebutkan identitas korban.

Yaman yang dilanda perang mengalami apa yang disebut oleh PBB sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia, di mana 24 juta orang membutuhkan bantuan dan jutaan lainnya berada di ambang kelaparan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa sekitar 10.000 warga Yaman tewas sejak 2015, ketika koalisi militer pimpinan Saudi melakukan intervensi untuk mendukung pemerintah dalam perang melawan pemberontak Houthi yang didukung oleh Iran.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini