nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perahu Terbalik dan Hanyut di Sungai Ciujung Serang, 18 Selamat dan 2 Hilang

Rasyid Ridho , Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 12:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 22 340 2007739 perahu-terbalik-dan-hanyut-di-sungai-ciujung-serang-18-selamat-dan-2-hilang-ChgLImg7Ke.jpg Petugas saat mengecek lokasi perahu terbalik di Sungai Ciujung, Banten. (Foto : Rasyid Ridho)

SERANG – Perahu eretan yang membawa 20 penumpang hanyut di Sungai Ciujung, Kabupaten Serang. Dua penumpang hilang, sedangkan 18 penumpang lainnya selamat.

Kasubsiops Basarnas Banten, Heru Amir mengatakan, perahu eretan digunakan masyarakat untuk menyeberang dari Kampung Turun Bales, Desa Katulisan, Kecamatan Cikeusal ke Kampung Saninten, Desa Malabar, Kecamatan Bandung, Serang, maupun sebaliknya.

"Kejadian sekira pukul 06.30 WIB. Perahu eretan bermuatan 20 orang dengan 12 unit motor hanyut setelah tali sling putus dan perahu hanyut dan terbalik. Dua orang hilang," kata Heru, Selasa (22/1/2019).

Ilustrasi (Shutterstock)

Saat kejadian, debit air sungai Ciujung memang sedang deras setelah kemarin diguyur hujan semalaman. "Saat ini masih dalam proses pencarian dua korban yang dinyatakan hilang itu," ujar Heru.

(Baca Juga : Kapal Tenggelam, 1 Orang Tewas dan 12 Hilang di Sungai Kapuas)

Sementara korban selamat sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penangan medis. "Penumpang perahu eretan ini memang didominasi karyawan pabrik yang hendak berangkat kerja," tandasnya.

(Baca Juga : Updated: 8 dari 12 Penumpang Kapal Tenggelam di Sungai Kapuas Ditemukan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini