nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 19:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 22 519 2007983 kasus-jalan-gubeng-surabaya-ambles-polisi-tetapkan-3-tersangka-HpyfSa3QvB.jpg Jalan Gubeng, Surabaya, Jatim yang ambles. Foto/Okezone

SURABAYA - Polda Jatim menetapkan 3 tersangka dalam kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Mereka yang ditetapkan tersangka berasal dari PT Saputra Karya dan PT Nusantara Kontruksi Engineering (NKE) Tbk.

Inisial para tersangka masing-masing RH, R dan L. Mereka merupakan pelaksana proyek pembangunan ruang bawah tanah RS Siloam Surabaya.

"Inisialnya RH, R dan AL. Penyidik menetapkan tersangka pada ketiga orang ini setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Ada 40 saksi dari 16 perusahaan yang diperiksa dalam kasus ini," terang Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Selasa (22/1/2019).

Foto/Okezone 

Dia menambahkan, lembaganya berjanji akan memperlihatkan barang bukti dan video detik-detik Jalan Gubeng ambles pada konferensi pers yang akan digelar besok.

Baca: Hasil Olah TKP, Amblesnya Jalan Gubeng Akibat Kesalahan Teknis 

Baca: Pemkot Surabaya Hentikan Pembangunan Basement RS Siloam

Jalan Raya Gubeng Ambles pada 18 Desember 2018. Amblesnya jalan Gubeng diduga akibat pembangunan ruang bawah tanah RS Siloam yang ada di samping lokasi Jalan Gubeng yang ambles. Dalam peristiwa itu tidak sampai menelan korban jiwa.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini