nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Belum Surut, Warga Makassar Masih Mengungsi di Masjid

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 04:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 609 2009146 banjir-belum-surut-warga-makassar-masih-mengungsi-di-masjid-iJhmEz7WKw.jpg Pengungsi banjir Makassar. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR – Hingga hari ketiga, musibah banjir di beberapa titik yang terjadi di Kota Makassar belum juga surut. Ratusan kepala rumah tangga (KK) pun masih bertahan di lokasi pengungsian.

Lokasi terparah terletak di RW 07 RT 07, Jalan Kesadaran 4, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang. Ratusan warga masih mengungsi ke rumah kerabat dan masjid yang telah disediakan oleh petugas Kecamatan Panakkukang.

(Baca juga: Banjir di Makassar Setinggi Dada Orang Dewasa, Bantuan Dibawa Naik Perahu Karet)

Warga setempat bernama Maxi mengatakan hingga kini warga masih bertahan di lokasi pengungsian, salah satunya di Masjid Siti Khadijah yang terletak di Jalan Kesadaran 3 Makassar.

"Saya sejak kemari sore di sini. Jumlah pengungsi kurang lebih 200 KK," katanya saat ditemui, Kamis 24 Januari 2019.

Banjir di Makassar. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

Beda halnya dengan Abbas yang masih memilih bertahan di rumah. Ia melihat air yang masuk ke rumahnya hanya setinggi betis orang dewasa dan barang-barang berharga sudah diungsikan ke dataran lebih tinggi.

(Baca juga: Pelajar SMA di Makassar Tewas Terseret Banjir)

Sementara Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar mengaku sejak hari pertama sudah menyiapkan dapur umum dan mendistribusikan beras, mi instan, air, serta dibantu Puskesmas Pampang.

"Hal itu untuk memeriksa kondisi kesehatan warga pengungsi korban banjir," ungkapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini