nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir di Makassar Setinggi Dada Orang Dewasa, Bantuan Dibawa Naik Perahu Karet

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 16:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 24 609 2008922 banjir-setinggi-dada-orang-dewasa-bantuan-di-makassar-dibawa-naik-perahu-karet-dMCa6HDdFk.jpg Pengiriman Bantuan Menggunakan Perahu Karet ke Kompleks Antang, Manggala, Makassar, Sulsel (foto: Herman A/Okezone)

MAKASSAR - Banjir masih merendam pemukiman di Kompleks Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/1/2019).

Rumah-rumah warga di sekitar sini masih terendam banjir, yaitu di Blok 8 dan Blok 10 Perumnas Antang Makassar.

(Baca Juga: Banjir Sulawesi Selatan: Terparah dalam 10 Tahun Terakhir) 

Dari pantauan Okezone, sejumlah relawan membawa bantuan makanan menggunakan perahu karet untuk disalurkan ke dalam Perumnas Antang. Masih ada warga yang bertahan di rumahnya akibat banjir itu.

Pengiriman Bantuan ke Kompleks Perumnas Antang, Manggala, Makassar, Sulsel (foto: Herman A/Okezone)	Pengiriman Bantuan ke Kompleks Perumnas Antang, Manggala, Makassar, Sulsel (foto: Herman A/Okezone)

Terlihat anggota TNI-Polri membantu mendorong perahu karet untuk mengangkut warga yang hendak keluar maupun masuk ke lokasi banjir. Diperkirakan ada 500 rumah yang direndam banjir di Perumanas Antang di dua blok, yakni Blok 8 dan Blok 10 ini.

Warga setempat, Daeng Rasyid (60) mengatakan, rata-rata air setinggi dada orang dewasa. Sebelumnya kata dia tinggi air mencapai leher orang dewasa.

"Rata-rata tinggi air rata dada orang dewasa. Ada juga kemarin setinggi leher. Tapi hari ini rata-rata sudah sampai dada," kata warga Perumnas Antang Makassar nomor 13 Blok 8 ini.

Saat ini relawan, TNI dan Polri masih berada di lokasi banjir. Mereka membantu warga yang akan memasuki perumahan maupun yang keluar perumahan tersebut menggunakan perahu karet.

(Baca Juga: Data Terkini: Korban Tewas Banjir Sulsel 27 Orang, 20 Masih Hilang)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini