Siap Hadir saat Panggilan Penyidik, Vanessa Angel Akan Standby di Surabaya

Syaiful Islam, Okezone · Senin 28 Januari 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 519 2010515 siap-hadir-saat-panggilan-penyidik-vanessa-angel-akan-standby-di-surabaya-PjfjZVF5Is.jpg Vanessa Angel (tengah) (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Penyidik memastikan kehadiran Vanessa Angel ke Mapolda Jatim sore ini tidak ada pemeriksaan. Vanessa Angel hanya memenuhi wajib lapor ke polisi. Dirinya pun berjanji akan memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa pada Rabu besok.

Hal ini membuat Vanessa akan standby di Surabaya untuk menghadiri pemeriksaan tersebut. Sebelumnya Vanessa tidak memenuhi panggilan penyidik sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online karena sakit pada Jumat kemarin.

 Baca juga: Vanessa Angel Sambangi Polda Jatim Penuhi Wajib Lapor

"Rabu VA siap menghadiri panggilan penyidik untuk diperiksa," terang Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, pada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (28/1/2019).

 Dirreskrimsus Polda Jatim Yusep (Syaiful islam)

Menurut Yusep, yang bersangkutan juga menginformasikan akan standby di Surabaya untuk menghadiri pemeriksaan pada Rabu besok. Sementara untuk kehadiran VA dalam rangka wajib lapor pada sore ini.

 Baca juga: Polisi Sedang Konstruksikan Hukum untuk Jerat Pelanggan Muncikari Vanessa Angel

"VA didampingi tim penasihat hukum saat memenuhi wajib lapor," tandas Yusep.

Seperti diketahui, Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek Vanessa Angel saat bersama pria hidung belang di sebuah hotel Surabaya pada 5 Januari 2019. Vanessa ditangkap karena diduga terlibat kasus prostitusi online.

 Baca juga: Berkaca Kasus Vanessa Angel, Perlu Revisi UU untuk Jerat Penikmat Bisnis "Lendir"

Dalam perkembangannya, penyidik meningkatkan status Vanessa Angel dari saksi menjadi tersangka dalam kasus prostitusi online. Di mana Vanessa diduga ikut terlibat aktif dalam kasus prostitusi online dengan mengirimkan gambar dan video-nya pada muncikari.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini