nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Curi Motor Temannya yang Teler Usai Pesta Miras

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 30 244 2011407 pria-ini-curi-motor-temannya-yang-teler-usai-pesta-miras-KTefUtUUm4.jpg Ilustrasi

MANGUPURA - Saat menghadiri pesta ulang tahun temannya, Asterius Ngongo (23) ikut pesta miras sampai mabuk berat, Desember 2018. Keesokan harinya, ternyata motornya hilang. Pelakunya tak lain temanya sendiri, Dominggus Tanggu Dendo (24). Tersangka ditangkap di tempat kosnya di Gang Gumitir, Abianbase, Badung.

Kasus curanmor ini terjadi di rumah kos di Jalan Taman Werdi, Mumbul, Kuta Selatan (Kutsel), Badung. Menurut Kanitreskrim Polsek Kutsel, Iptu Muh. Nurul Yaqin, seizin Kapolsek AKP Doddy Monza, Selasa 29 Januari, korban beralamat di Jalan Kori Nuansa Utama VI, Taman Griya, Jimbaran, Kutsel. Pada Selasa 11 Desember pukul 19.00 Wita menghadiri acara ulang tahun, Lisa di Jalan Taman Putri, Mumbul. Korban ke sana naik sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 2923 SU.

Selanjutnya korban minum miras dengan teman-temannya sampai mabuk hingga tertidur di TKP. Keesokan paginya, korban bangun.

Dia panik karena motornya hilang. Selanjutnya pada Minggu 27 Januari, tim Opsnal Polsek Kutsel bersama korban menuju di lapangan Puputan Margarana, Renon. Pasalnya ada informasi bila motor korban ada di sana.

“Setibanya di Lapangan Renon, ternyata benar motor korban ada di sana. Motor itu dibawa oleh Herinandus Tamo Ama. Yang bersangkutan langsung kami bawa ke polsek,” ungkapnya.

Hasil interogasi, Tamo mengaku motor itu milik kakak sepupunya, Samuel Sairo Malo yang tinggal di Abianbase, Badung. “Samuel diamankan. Dia mengaku motor itu digadaikan oleh pelaku (Dominggus Tanggu Dendo),” kata Yaqin.

Selanjutnya pada Senin 28 Januari pukul 00.30 Wita, pelaki berhasil ditangkap dan dibawa ke polsek. “Pelaku memanfaatkan kesempatan mencuri motor itu saat korban mabuk. Kunci yang dipakai yang asli,” ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini