nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vanessa Angel Diperiksa sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online Hari Ini

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 11:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 519 2011273 vanessa-angel-diperiksa-sebagai-tersangka-kasus-prostitusi-online-hari-ini-Kc8dzmMOgl.jpg Vanessa Angel di Mapolda Jatim (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Artis FTV Vanessa Angel dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus prostitusi online di gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, pada Rabu (30/1/2019). Pemeriksaan ini merupakan yang pertama bagi Vanessa dengan status tersangka.

Vanessa sendiri ditetapkan tersangka oleh penyidik karena diduga ikut secara aktif dalam kegiatan prostitusi online. Di mana Vanessa kerap mengirim foto dan video syur pada muncikari Siska, yang telah ditahan.

(Baca Juga: Tolak Disebut Mangkir, Vanessa Angel Minta Diperiksa Rabu)


Kemudian foto dan video syur itu ditawarkan ke user atau pria hidung belang oleh Siska. Sebenarnya penyidik melayangkan surat panggilan pertama sebagai tersangka pada Vanessa pasa Senin kemarin.

Namun pihak Vanessa meminta dijadwal ulang dengan diperiksa hari ini. Malalui penasehat hukumnya, Vanessa berjanji akan menghadiri panggilan dari penyidik hari ini. Bahkan Vanessa standby di Surabaya sejak Senin kemarin pasca memenuhi wajib lapor di Polda Jatim.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 10.30 WIB Vanessa Angel belum tampak. Sejumlah awak media terlihat menyemuti gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, tempat dimana Vanessa Angel akan diperiksa.

Dalam kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel dan model Avriellia Shaqqila, polisi telah menetapkan 4 orang tersangka karena berperan sebagai muncikari. Mereka meliputi Tentri, Endang alias Siska, Windy dan Fitria.

Dalam perkembangannya, penyidik meningkatkan status Vanessa dari saksi korban menjadi tersangka. Dari keterangan para muncikari dan hasil digital forensik, muncul 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online ini.

(Baca Juga: Penikmat Prostitusi Online Bisa Dijerat Hukum)

Saat ini mereka dipanggil secara bergantian untuk diperiksa sebagai saksi. Sebelumnya, Subdit V Cyber Crime menggerebek Vanessa Angel saat bersama pria hidung belang di hotel Vasa Surabaya pada 5 Januari 2019. Polisi juga menangkap muncikari Siska di sekitar hotel.

Tak lama berselang, polisi menangkap Avriellia di pintu keluar jalan tol Waru Sidoarjo. Kemudian polisi meringkus muncikari Tentri. Lalu polisi menangkap Fitria dan Windy di waktu dan lokasi berbeda.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini