nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Targetkan Pembangunan Huntara di NTB Rampung dalam Sebulan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 14:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 337 2012424 jokowi-targetkan-pembangunan-huntara-di-ntb-rampung-dalam-sebulan-KRq96I2WJN.jpg Presiden Jokowi saat berkunjung ke Jawa Timur (Foto: Fakhrizal Fakhri)

NGAWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menargetkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo untuk merampungkan pembangunan hunian sementara (huntara) dan rekonstruksi pascagempa Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam satu bulan.

Selanjutnya, BNPB juga akan melanjutkan pembangunan dan rekonstruksi daerah-daerah terdampak gempa lainnya.

"Iya (sebulan). Kepala BNPB juga sudah ke sana," kata Jokowi di Benteng Van den Bosch, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).

(Baca Juga: Rektor UNS Serahkan Huntara Korban Gempa di Lombok

Jokowi saat meninjau gempa Lombok

Jokowi ingin BNPB segera merampungkan rekonstruksi dan pembangunan huntara di NTB sehingga bisa membangun daerah terdampak bencana lainnya seperti di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Palu kan juga misalnya hunian sementaranya belum tertutup semua," katanya.

Kepala Negara tak ingin para korban yang terdampak musibah untuk berlama-lama tinggal di tenda-tenda pengungsian. "Tapi paling tidak bulan ini juga sudah kita mulai untuk membangun yang hunian tetapnya yang di tempat relokasi baru," katanya.

(Baca Juga: Prioritas Penanganan pada Korban Gempa Lombok Terus Berkembang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini