nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adiknya Jadi Tersangka, Wagub Sumut: Kita Serahkan Semuanya Pada Proses Hukum

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 608 2012326 adiknya-jadi-tersangka-wagub-sumut-kita-serahkan-semuanya-pada-proses-hukum-EvCuVJ2lzv.jpg Wagub Sumut Musa Rajekshah (foto: Ist)

MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck) menanggapi penetapan tersangka oleh Polisi terhadap adiknya, Musa Idishah, dalam kasus alih fungsi ratusan hektar hutan lindung menjadi perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Sebagai wakil gubernur, kata Ijeck, ia menyerahkan sepenuhnya proses hukum tersebut kepada penyidik kepolisian. Ia pun berharap kepolisian dapat menuntaskan kasus itu secara proporsional dan berkeadilan.

(Baca Juga: Adik Wakil Gubernur Sumut Resmi Jadi Tersangka Terkait Kasus Hutan Lindung) 

"Semuanya kita serahkan pada proses hukum. Pada prinsipnya begitu,"sebut Ijeck.

Ijeck mengaku, pernah menjadi direktur di PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) perusahaan yang kini dipimpin Dodi, yang diduga menjadi pihak yang melakukan alih fungsi hutan lindung tersebut. Namun ia sudah lama menanggalkan jabatannya di perusahaan itu.

"Sudah lama, saya tidak ingat. Kalau untuk alih fungsi lahannya, langsung ke PT ALAM-nya saja. Atau ke Dinas Kehutanan," ucapnya.

Sebagai kakak, kata Ijeck, ia prihatin atas kasus yang menimpa sang adik. Namun, dia meminta proses penegakkan hukum atas kasus itu berjalan secara berkeadilan, khususnya terhadap perusahaan lain dan juga warga masyarakat yang juga berusaha di areal yang disebut sebagai hutan lindung itu.

"Di sana kan banyak perusahaan lain dan warga juga. Kenapa cuma PT ALAM. Harusnya semua dilakukan penegakkan hukum yang sama," tutur dia.

(Baca Juga: Polisi Sita Komputer dan Dus Berisi Dokumen dari Kantor Adik Wagub Sumut)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini