nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Geledah Rumah Adik Wakil Gubernur Sumut, Diduga Terkait Kasus Hutan Lindung

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 17:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 340 2011488 polisi-geledah-rumah-adik-gubernur-sumut-diduga-terkait-kasus-hutan-lindung-Sr5LMEwrmV.jpg

MEDAN - Personel Polisi dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menggeledah sebuah rumah di Kompleks Cemara Asri, Kota Medan, Rabu (30/1/2019) siang.

Rumah itu milik pengusaha bernama Dody Shah, adik dari Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck). Pantauan Okezone, sejumlah personel Polisi terlihat keluar masuk dari rumah tersebut. Di luar rumah, Polisi bersenjata lengkap juga terlihat mengawal penggeledahan.

Selain rumah milik Dody Shah, Polisi juga melakukan penggeledahan di Kantor PT Anugerah Langkat Makmur di Jalan Sei Deli Medan. Kantor itu juga milik Dody dan keluarganya.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtama membenarkan adanya penggeladahan itu. Namun ia belum mau berkomentar banyak terkait kegiatan tersebut.

"Iya benar kita melakukan penggeledahan. Anggota kita masih bekerja, nanti kita sampaikan," kata Rony.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan bahwa penggeledahan tersebut dilakukan terkait alih fungsi hutan lindung menjadi perkebunan sawit di Kabupaten Langkat.

"Penggeledahan ini terkait kasus hutan lindung yang diubah menjadi sawit di Langkat," ujarnya.

Tatan menjelaskan, penggeledahan ini dilakukan setelah sebelumnya Polda Sumut mengamankan Dody Shah pada Selasa (29/1/2019). Tatan melanjutkan, Dody diamankan, setelah sebelumnya ia tidak memenuhi dua kali panggilan yang telah ditayangkan Polda Sumut.

"Setelah diamankan, lalu dilakukan penggeledahan terhadap kedua lokasi itu," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini