Share

Jalan Lintas Lahat-Pagaralam Bengkulu Amblas

Era Neizma Wedya, iNews.id · Sabtu 02 Februari 2019 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 02 340 2012818 jalan-lintas-lahat-pagaralam-bengkulu-amblas-TL9AWUjB8O.jpg Foto Istimewa

LAHAT - Jalan lintas Lahat menuju sejumlah daerah mulai dari Pagaralam, Bengkulu, dan Empat Lawang putus total akibat hujan deras yang mengguyur di daerah tersebut, pada dini hari tadi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, penyebab utama longsor dikarenakan hujan yang deras sejak kemarin hingga pagi tadi, membuat jalan lintas di sekitar lokasi longsor amblas sepanjang 20 kilometer dengan kedalaman 100 meter.

Selain itu, longsor sempat membuat macet jalan lintas dikarenakan banyaknya kendaraan dari arah Lahat-Pagaralam dan sebaliknya terjebak, sehingga kendaraan terpaksa memutar balik melalui jalur Gumay atau Muara Siban Lahat-Pagaralam Simpang Barang Kota Pagaralam.

 ss

Menurut IPDA Chandra Hasan untuk sementara akses lalulintas yang melalui Desa Pulau Pinang terputus total, dikarenakan seluruh bagian jalan amblas ke dalam jurang karena longsor. Dan diharap para pengendara melalui jalan alternatif Pagaralam-Gumay Lahat.

“Itensitas hujan yang memang deras mengguyur Kota Lahat sejak Jum’at malam hingga dini hari tadi penyebab terjadinya longsor di jalan lintas Lahat-Pagaralam. Bahkan tidak ada satu pun jenis kendaraan yang dapat melintas melalui jalur utama yang menghubungan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu ini,” kata Chandra.

Untuk sementara ini warga dapat gunakan jalan alternatif melalui Muara Siban, Gumai Lahat tembus ke Simpang Embacang Kota Pagalam dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

 sd

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini