nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran di Area Pertamina EP Balongan Tak Ganggu Kegiatan Operasional

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 16:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 525 2013660 kebakaran-di-area-pertamina-ep-balongan-tak-ganggu-kegiatan-operasional-yBQnTqjOF4.jpg Kebakaran EP

INDRAMAYU – Telah terjadi Kebakaran yang melanda area Main Gathering Station (MGS) Balongan PT Pertamina EP Asset 3, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (4/2/2019) pagi. Pasalnya, kebakaran tersebut tidak mengganggu jalannya operasi di tempat tersebut.

Menurut PR Pertamina EP Asset 3 Rizki Vistiari, para pegawai di Pertamina EP Asset 3 Balongan di Indramayu, tetap melakukan pekerjaannya seperti biasa.

 Baca juga: Area Pertamina EP Balongan Indramayu Terbakar

"Kegiatan operasi berjalan seperti biasa, " ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (4/2/2019).

Dirinya menambahkan, saat ini proses pendinginan di lokasi kebakaran sudah selesai. Sementara, untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam proses investigasi.

 https://img.okeinfo.net/content/2019/02/04/525/2013645/kebakaran-di-area-pertamina-ep-balongan-warga-terdengar-3-kali-ledakan-iW9jauicDM.jpg

"Proses pendinginan sudah selesai, " tambahnya.

 Baca juga: Kebakaran di Area Pertamina EP Balongan, Warga: Terdengar 3 Kali Ledakan

Seperti diketahui, area Main Gathering Station (MGS) Balongan PT Pertamina EP Asset 3, Kabupaten Indramayu, mengalami kebakaran pada pukul 09.40 WIB. Sedangkan, api berhasil dipadamkan pada pukul 10.15 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, setidaknya empat unit mobil kendaraan pemadam kebakaran, dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Salah satu warga bernama Feri mengatakan, dirinya merasa tekejut ketika melihat asap hitam pekat yang disertai api. "Saya kaget tadi, tiba-tiba ada asap hitam disertai api, " kata Feri.

 Baca juga: Pasca-Terbakar, Masjid Agung Belopa Dipasang Garis Polisi

Dirinya mengungkapkan, saat kejadian berlangsung, ia baru saja membuka warung makannya yang berdekatan dengan lokasi kebakaran. Ia juga mengaku, sempat mendengar suara ledakan pada saat kejadian. Karena merasa takut, akhirnya ia memutuskan untuk menyelamatkan diri.

"Tadi terdengar tiga kali bunyi ledakan, tapi tidak terlalu keras, tidak seperti suara bom," ucap dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini