nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsoran Salju di Pegunungan Alpen Tewaskan Sedikitnya 10 Orang

Indi Safitri , Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 11:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 05 18 2013902 longsoran-salju-di-pegunungan-alpen-tewaskan-sedikitnya-10-orang-RoQWLQsaD7.jpg Foto: Reuters.

ROMA – Serangkaian longsoran salju yang terjadi di Pegunungan Alpen selama akhir pekan menewaskan sedikitnya 10 orang, layanan darurat dan media melaporkan.

Diwartakan AFP pada Senin (4/1/19), korban dengan jumlah yang paling besar terdapat di Lembah Aosta barat laut Italia, di mana dilaporkan lima korban tewas dan satu orang hilang dari tiga longsoran salju yang berbeda.

Pencarian telah dilakukan di atas resor Courmayeur di Lembah Aosta untuk dua warga negara Prancis dan Inggris yang gagal kembali ke hotel mereka setelah bermain ski di luar jalur landasan. Pencarian dihentikan pada Minggu malam dan tiga korban tewas ditemukan pada Senin pagi.

Longsor di Bolzano Italia, dekat perbatasan Austria, menewaskan pemain ski berusia 18 tahun dan longsoran salju di Lombardy menewaskan seorang peluncur salju. Longsor di kawasan Savoie Prancis juga telah menewaskan seorang pemain ski yang bermain di luar jalur pada Sabtu.

Seorang pria tewas diterjang longsoran salju di Bern, Swiss pada Sabtu, sedangkan seorang wanita yang juga menjadi korban berhasil pulih setelah dilarikan ke rumah sakit.

Dua orang pria berusia 30 dan 52 tahun dilaporkan diterjang salju di Carinthia, Austria, menyebabkan pria yang lebih tua tewas, meskipun pria yang lebih muda berhasil selamat tanpa cedera.

Di wilayah Tyrol, 10 pemain ski berusia 17 hingga 59 tahun telah diselamatkan setelah terkena longsoran salju.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini