Cari Tumbuhan Obat Tradisional, Warga Malah Temukan Kantong Plastik Berisi Jasad Bayi

Herman Amiruddin, Okezone · Jum'at 08 Februari 2019 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 08 340 2015381 cari-tumbuhan-obat-tradisional-warga-malah-temukan-kantong-plastik-berisi-jasad-bayi-WUxnUAszfV.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MAKASSAR – Sesosok bayi ditemukan di dalam kantongan plastik di Jalan Traktor RT/02/RW/03, tepatnya di Kompleks Pekerjaan Umum (PU) Mallengkeri, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate Makassar.

Plastik itu ditemukan warga bernama Hasna Halima, pada Jumat (8/2/2019) pagi. Bayi itu ditemukan dekat rumah milik warga, Nurdiana.

Mendengar informasi itu, warga geger kemudian ramai-ramai mendatangi lokasi. Tidak lama berselang bayi itu meninggal dunia, kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Halima menceritakan awal mula dirinya menemukan bayi malang itu. Saat itu ia sedang di lahan kosong yang berada di samping rumahnya dengan maksud memetik daun yang merupakan obat tradisional. Alangkah kagetnya saat dirinya mendengar suara kresek plastik warna hitam.

"Ketika saya berada di lahan kosong di samping rumahku mencari tumbuhan yang merupakan obat tradisonal, seketika saya kaget mendengar suara kresek plastik warna hitam. Saya curiga kalau plastik itu di dalamnya sesosok bayi sehingga saya memanggil warga untuk mengecek kantongan plastik warna hitam itu. Ternyata betul saja bayi berjenis kelamin laki-laki. Hanya saja bayi itu sudah tidak bernyawa lagi," kata Halimah kepada Okezone, Jumat (8/2/2019).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, jasad bayi malang yang di dalam kantongan plastik itu terbungkus dengan selimut motif kotak-kotak.

"Bayi itu terbungkus sarung di dalam kantongan plastik itu. Sarungnya motif kotak-kotak warna hijau," kata Halimah.

ilustrasi

Aparat kepolisian Polsek Tamalate setelah mendapat informasi turun langsung ke lokasi yang dipimpin Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin. Setibanya di langsung, polisi langsung mengumpulkan keterangan dari para saksi. Kompol Arif Amiruddin mengatakan, pihaknya masih menyelidiki atas penemuan bayi tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan akan mengambil keterangan saksi-saksi. Bayi itu sudah tidak bernyawa lagi sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Bhyangkara. Insya Allah kami akan ungkap orangtua bayi malang itu," ucap Kapolsek.

(Baca Juga : Cari Kunci yang Hilang, Edi Malah Temukan Bayi Terbungkus Kresek)

Dari informasi yang dihimpun, bayi malang itu diperkirakan baru saja dilahirkan. Kemudian, bayi diduga dibuang oleh orangtuanya.

Sementara Ketua RT setempat bernama Jamal mengatakan, pihaknya setelah mengetahui adanya sesosok bayi ditemukan pertama kali oleh warga bernama Halima, ia langsung menghubungi Binmas.

"Saya disampaikan warga bernama Halima. Katanya ia melihat sesosok bayi dalam kantongan plasti hitam. Saya kemudian meneruskan informasi itu ke Binmas yang bertugas di wilayah kami. Ketika kami ke lahan kosong itu bersama warga lainnya ternyata betul saja ada sesosok bayi dalam kantongan plastik warna hitam. Dalam kantongan itu bayi laki-laki itu terbungkus sarung," ujar Jamal.

(Baca Juga : Bayi Imut Ditemukan Menggigil Tanpa Busana di Tepi Jalan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini