nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlibat Sindikat Narkoba, Oknum Sipir Lapas Jambi Dibekuk

Azhari Sultan, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 340 2015561 terlibat-sindikat-narkoba-oknum-sipir-lapas-jambi-dibekuk-Hm4kvMNGVy.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAMBI - Tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jambi berhasil mengungkap sindikat peredaran narkoba dari Lapas Klas IIA, Jambi. Tiga orang pelaku yang diduga pemilik narkotika jenis sabu berhasil diringkus.

Ironisnya, salah seorang pelaku berinisial HN (30), yang bekerja sebagai oknum PNS Sipir Lapas, Jambi. Sedangkan dua rekannya, yakni RA (27) dan HD (27).

Menurut Dirnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta, penangkapan oknum sipir tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. "Kita tangkap di depan RSUD Raden Mattaher pada Kamis kemarin," katanya, Jum'at (8/2/2019).

(Baca Juga: Sabu dan Ganja Ditemukan di Dalam Lapas Gunung Sindur)

Mulanya, petugas tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi mendapat informasi dari masyarakat, kalau di Kelurahan Legok, Danau Sipin akan ada transaksi narkotika.

Ilustrasi

Selanjutnya, tim melaksanakan penyelidikan atas informasi tersebut. Benar saja, tanpa perlawanan dua orang tersangka berhasil diringkus.

"Awalnya, kita menangkap RA dan HD, selanjutnya kita melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti 1 buah kotak teh yang dilapisi lakban yang didalamnya diduga narkotika jenis sabu di dalam jaket warna biru dongker tersangka," ungkap Eka.

(Baca Juga: Mekanik Motor Nekat Selundupkan Sabu ke Rutan)

Dari hasil interogasi terhadap kedua tersangka, mereka disuruh oleh seseorang untuk mengantar barang bukti tersebut ke Lapas Jambi kepada HN yang merupakan oknum sipir Lapas Jambi. "Dari hasil pengembangan tersebut, petugas berhasil meringkus HN di depan RSUD Raden Mattaher," tuturnya.

Setelah dihitung, jumlah barang bukti dari tersangka sebanyak 6 plastik ukuran sedang yang diduga narkotika jenis sabu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini