nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disumpah untuk Netral, BSSN Siap Halau Serangan Siber di Pemilu 2019

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 13:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 09 337 2015736 disumpah-untuk-netral-bssn-siap-halau-serangan-siber-di-pemilu-2019-rN5kKEljDF.jpg Acara Polemik di Trijaya FM (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) meminta semua lembaga terkait untuk saling bekerjasama guna menyukseskan hajatan lima tahunan itu dari ancaman siber.

Hal itu dikarakana Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi saat berada di dalam Polemik MNC Trijaya bertema Darurat Keamanan Siber di D’Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

“Untuk itu BSSN mengimbau berilah kepercayaan kepada BSSN untuk menjaganya,” kata Djoko.

Baca Juga: BSSN Berkomitmen Sinergitas dengan Keamanan Siber

Trijaya

Djoko juga meminta agara tidak menuduh BSSN bilamana bersekongkol dengan salah satu pasangan calon manapun. Mengingat BSSN adalah lembaga milik negara.

“Jangan sebaliknya, bahwa BSSN dituduh bersekongkol dengan salah satu siapapun,” tegas dia.

“BSSN ini kan hasil transformasi dari lembaga sandi negara, bagi staf lembaga sandi negara itu disumpahnya sejak dari pegawai dan seumur hidup saya pikir engga perlu dikhawatirkan dan diragukan tentang keberpihakan tadi,” Djoko menambahkan.

Selain itu, Djoko menuturkan apabila lembaga BSSN sudah diambil sumpah untuk tetap bersikap netral dan independen pada pemilu 2019.

"Jadi lembaga sandi negara ini bertransformasi dari BSSN akhirnya kita tetapi komit bahwa kami disumpah seumur hidup tidak perlu diragukan soal keberpihakan kami dan kami independen dan netral tidak berpihak pada siapapun, kami hanya menjaga keamanan dan pada pemerintah dan bangsa kita,” tandasnya.

Trijaya FM

Baca Juga: BSSN Paparkan Ancaman Serius Dunia Maya di Era Globalisasi

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini