nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg Perindo Berbagi Resep Olahan Favorit di Pelatihan Cooking Class

Wijayakusuma, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 20:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 09 338 2015824 caleg-perindo-berbagi-resep-olahan-favorit-di-pelatihan-cooking-class-zqhQAAg41T.jpg Caleg Perindo (Foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Caleg Partai Perindo berbagi resep olahan menu favorit melalui pelatihan wirausaha rumahan dan cooking class kepada warga di Kampung Ciketing Asem Jaya, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dua menu yang diajarkan, yakni fried chicken dan martabak manis, diketahui merupakan menu favorit semua kalangan masyarakat. Disamping rasanya yang enak, harganya juga cukup terjangkau. Karena itu menu ini sangat cocok bila dijadikan peluang usaha.

"Pelatihan ini didasari keinginan untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera dengan membangun kemandirian ekonomi keluarga keluarga," kata Henky Eko Sriyantono, caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi-Depok) di Bekasi, Sabtu (9/2/2019).

Dalam memulai sebuah usaha, kata dia, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa bersaing dan naik kelas.

"Adanya strategi promosi yang berbasis sosial media, menjaga kualitas produk dan kompetitif dalam hal harga jual sehingga mampu bersaing dengan kompetitor, serta harus mempunyai nilai tambah dalam produk yang dijualnya," papar pria yang akrab disapa Cak Eko itu.

Baca Juga: DPW Perindo Sulut Gelar Fogging dan Donor Darah di Manado

Coocing

Menurutnya, sektor UMKM mesti terus diupayakan perkembangannya agar jangan mengalami kelesuan. Terlebih UMKM menjadi salah satu penyokong ekonomi yang memberi sumbangsih besar bagi negara.

"Tentunya perannya sangat besar, karena sebagai pencipta lapangan pekerjaan dan penyumbang pajak bagi negara," tutupnya.

Sementara caleg DPRD provinsi Jawa Barat Dapil VIII (Kota Bekasi-Depok), Dudung Prilaksono menuturkan, kegiatan cooking class berlangsung dengan lancar dan penuh interaksi dengan para peserta pelatihan.

"Seluruh peserta sangat interaktif dan aktif ikut terlibat dalam kegiatan dan praktek. Bahkan, sebagian besar peserta sudah berminat untuk jadi pewirausaha," katanya.

Tak lupa Dudung memberikan beberapa tips kepada peserta yang ingin memulai berwirausaha berjualan menu yang diajarkan di pelatihan.

"Yang terpenting itu harus fokus dan melakukan pengelolaan usaha dengan benar," imbuhnya.

Coocing

Baca Juga: Ada Warga Terjangkit DBD, Rescue Perindo Langsung Tangkal dengan Fogging

Dusung sendiri mengaku prihatin melihat perkembangan sektor UMKM di tanah air yang cenderung lamban dan kurang mendapat perhatian dari berbagai pihak. Menurutnya, ada hal-hal yang menyebabkan lambannya perkembangan UMKM yang perlu dibenahi sedari dini.

"Perkembangan cenderung lambat sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dalam hal pembinaan dan kemudahan akses permodalan," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini