nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPW Perindo Sulut Gelar Fogging dan Donor Darah di Manado

Subhan Sabu, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 11:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 09 340 2015690 dpw-perindo-sulut-gelar-fogging-dan-donor-darah-di-manado-21GAQ57PLt.png DPW Perindo Sulut dan DPD Perindo Manado menggelar donor darah di Manado, Sulut (Foto: Subhan Sabu)

MANADO - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Manado kembali melakukan fogging di Kota Manado. Kegiatan ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya di Manado karena banyaknya kasus dan korban Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging massal dilakukan di Kelurahan Tikala Baru Lingkungan VI, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulut. Ratusan rumah yang ada di lingkungan tersebut tak luput dari pengasapan untuk mencegah berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk aedes aegypti penyebab DBD.

(Baca Juga: Ini Larangan yang Harus Diperhatikan ASN Jelang Pilpres dan Pileg

Johan Toulet salah seorang warga Tikala Baru berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Perindo yang telah melakukan pembasmian nyamuk lewat fogging.

"Kami tahu belum ada yang menyelenggarakan fogging seperti ini, kami bersyukur pada Perindo yang telah berbakti kepada kami, kami mengucapkan terima kasih kepada Perindo," ujar Johan, Sabtu (9/2/2019).

Fogging 

Ketua DPW Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan mengatakan, apa yang dilakukan oleh Partai Perindo akan terus dilakukan diseluruh wilayah di Kota Manado.

"Kami akan lakukan fogging disetiap kecamatan di Kota Manado mengingat tingginya korban DBD yang ada di rumah sakit-rumah sakit bahkan banyak korban yang meninggal di Kota Manado ini," ujar HKL, sapaan akrabnya.

(Baca Juga: Pemilu Serentak 2019, DPR Satukan 2 Kebijakan Nasional yang Fenomenal

Donor darah

Selain melakukan fogging, DPW Perindo Sulut bersama DPD Perindo Kota Manado juga menggelar aksi sosial berupa donor darah. Sekira 50 orang warga yang ada di kelurahan tikala baru bersama dengan bebeapa pengurus DPW dan DPD ikut mendonorkan darahnya.

"Pada saat bersamaan kita juga melakukan aksi donor darah pada hari ini," tutur HKL.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini