Jaringan Alumni Mesir Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 18:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 09 605 2015803 jaringan-alumni-mesir-indonesia-deklarasi-dukung-jokowi-ma-ruf-NYZxkzOLvJ.jpg Deklarasi dukungan JAMI untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 (Foto: Ist)

JAKARTA - Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) memberikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. 

Ketua JAMI, Aas Subarkah mengatakan, dalam pembacaan deklarasinya, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf sebagai bentuk kesadaran akan tanggung jawab dan amanat untuk membangun masa depan bangsa.

“Jaringan Alumni Mahasiswa Mesir Indonesia sebagai tokoh masyarakat, birokrat, pemangku pendidikan di pesantren dan intelektual muda di berbagai wilayah merasa harus mempersiapkan diri sejak dini untuk mengantisipasi perubahan dan tantangan zaman yang dinamis," kata Aas, Sabtu (9/2/2019).

"Atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa dengan rasa tulus ikhlas, kami JAMI menyatakan dukungan kepada Bapak Ir H Joko Widodo dan Bapak KH Ma'ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres RI pada Pemilu 2019," imbuhnya.

(Baca Juga: KPU Pastikan Mundurnya 1 Panelis Tak Kurangi Kualitas Debat Capres Kedua)

Nantinya, JAMI juga turut berkomitmen menjaga dan menyebarkan prinsip Islam wasatiyah dalam kehidupan beragama, berbangsa dan benegara.

"Berkomitmen berperan aktif dalam membangun dan mencerdaskan bangsa di tegaknya Indonesia jaya," kata Aas.

Jokowi-Maruf Amin

Merespons hal itu, Cawapres Ma’ruf Amin mengaku bersyukur jika pihaknya mendapatkan dukungan dari JAMI. Sebab, kata Ma’ruf, JAMI memiliki potensi besar untuk membantu memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 dapat memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

“Karena dengan deklrasi ini saya makin yakin pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan semakin punya harapan besar untuk memenangkan di Pilpres yang akan datang dengan memenangkan dengan meyakinkan,” ujar Ma’ruf.

(Baca Juga: KPU: Debat Kedua Tanpa Kisi-Kisi, Seluruh Pertanyaan Dirahasiakan)

Turut hadir juga dalam deklarasi ini, Cawapres Ma'ruf Amin, Alwi Shihab, Rhenald Kasali, dan TGB M Zainul Majdi. Kemudian, para alumni Mesir yang tergabung dalam JAMI.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini