nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Terlibat Kecelakaan, Suami Ratu Elizabeth Serahkan SIM-nya Secara Sukarela

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 10:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 18 2016197 usai-terlibat-kecelakaan-suami-ratu-elizabeth-serahkan-sim-nya-secara-sukarela-88JZuHoNQd.jpg Pangeran Philip. (Foto: Reuters)

LONDON – Suami Inggris, Elizabeth II yang berusia 97 tahun, Pangeran Philip telah secara sukarela menyerahkan surat izin mengemudinya (SIM) setelah mengalami kecelakaan bulan lalu. Hal itu disampaikan oleh pihak Istana Buckingham pada Sabtu.

Pangeran Philip selamat tanpa mengalami cedera dalam kecelakaan yang terjadi pada 17 Januari saat mobil Land Rover yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah mobil lain di dekat kediaman keluarga kerajaan di Sandrigham.

BACA JUGA: Pangeran Philip Alami Kecelakaan, Mobilnya Terguling hingga Keluar Jalur

"Setelah melakukan pertimbangkan dengan seksama, Duke of Edinburgh telah mengambil keputusan untuk secara sukarela menyerahkan SIM-nya," demikian disampaikan Istana Kerajaan Inggris dalam pernyataan yang dilansir Reuters, Senin (11/2/2019). Duke of Edinburgh adalah gelar yang dipegang oleh Philip.

Meski Philip tak mengalami cedera dalam kecelakaan bulan lalu, pengemudi lainnya, seorang wanita berusia 28 tahun, menderita luka di lututnya dan seorang wanita berusia 45 tahun yang juga berada di dalam mobil ternyata juga memiliki bayi berusia sembilan bulan dan mengalami patah pergelangan tangan.

Dua hari setelah kecelakaan itu, Philip mendapat peringatan dari polisi karena mengemudi tanpa mengenakan sabuk pengaman.

BACA JUGA: Pangeran Philip Dapat Peringatan dari Polisi Dua Hari Setelah Alami Kecelakaan Mobil

Philip pensiun dari kehidupan publik pada 2017, meskipun ia kadang-kadang masih muncul bersama istrinya yang berusia 92 tahun di acara-acara resmi. Pada 2016, Philip pernah menjadi sopir untuk Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan istrinya Michelle pada acara makan siang di Istana WIndsor dalam kunjungannya ke Inggris.

Tidak ada usia legal di Inggris untuk berhenti mengemudi, tetapi pengemudi di atas 70 harus memperbarui SIM mereka setiap tiga tahun.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini