nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Kendal Bersyukur Kampungnya Di-Fogging Perindo

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 512 2016325 warga-kendal-bersyukur-kampungnya-di-fogging-perindo-APM1aewu2h.jpg Fogging di kawasan Kendal, Jawa Tengah (Foto: Taufik Budi/Okezone)

KENDAL – Warga Kendal Jawa Tengah bersyukur atas kedatangan tim fogging Partai Perindo ke kampungnya. Memasuki musim hujan, Demam Berdarah Dengue (DBD) seolah menjadi teror yang mengancam setiap warga.

Sejumlah petugas fogging dari DPD Partai Perindo Kendal diterjunkan ke Tlangu Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kendal. Mereka menyisir ratusan rumah di RT 1-6 RW 5 agartak ada yang luput dari asap fogging.

“Ya sangat senang karena kampung saya bisa difogging. Infonya ada cukup banyak yang terkena DBD. Di RT sini juga ada dua orang terserang DBD,” kata Jumiyah, warga setempat, Senin (11/2/2019).

Baca Juga: Korban Terus Berjatuhan, 80 Lokasi Rawan DBD di Tangsel Di-fogging

Fogging

Jumiyah meminta kegiatan sosial yang digelar Partai Perindo itu bisa berlanjut secara periodik. Dengan langkah itu diharapkan bisa memutus mata rantai DBD, yang penyebarannya melalui nyamuk Aedes aegepty.

“Tentu kita mengharapkan kegiatan ini berlanjut, jangan berhenti di sini saja,” kata Jumiyah.

“Betul ini kegiatan baik, harus diteruskan. Apalagi kalau ada banyak penyakot yang disebabkan nyamuk, maka fogging Perindo ini perlu dilanjutkan,” tambah Kasbi, warga lainnya yang mengamini perkataan Jumiyah.

Sementara itu, Caleg DPRD Kendal Dapil 4 nomor urut 5, Dewi Susiloningsih, mengaku sengaja menggelar fogging di daerah itu untuk membasmi nyamuk sekaligus bersosialisasi dengan warga. Perempuan berparas manis itu pun sekaligus menyerap aspirasi masyarakat desa.

“Tujuan dari fogging ini adalah untuk membantu masyarakat agar bisa hidup sehat tanpa ancaman penyakit DBD. Ini sesuai dengan tujuan partai yakni mewujudkan rakyat sejahtera. Sejahtera itu di antaranya juga sehat tanpa penyakit,” kata Dewi.

Baca Juga: Pasien DBD Meningkat, 4 Warga Kembali Masuk RSU Tangsel

Fogging

Tidak hanya itu, Ketua DPD Partai Perindo Kendal Ardian Juniarko, menyebut, banyak program kerakyatan yang sudah dilakukan Perindo. Meski sebagai pendatang baru, namun Perindo berhasil membuktikan kerja nyata pada masyarakat.

“Bahwa Perindo tak hanya berupa slogan, tapi juga turun dengan tindakan. Kita siap melayani masyarakat, menbantu masyarakat. Yang pasti mewujudkan Indonesia sejahtera,” kata Ardian sembari memegang alat fogging.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini