nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendak Ditangkap, Penyeret Kucing Dibawa ke Rumah Sakit Diduga Gila

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 23:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 512 2016606 hendak-ditangkap-penyeret-kucing-dibawa-ke-rumah-sakit-diduga-gila-X5YuAN2jjK.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PEKALONGAN – Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku yang menyeret kucing dengan sepeda motor di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Sebelum diseret, kucing malang itu diketahui dipukul terlebih dahulu hingga tak berdaya.

Pelaku berinisial ML (29) warga Desa Bebel Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Namun, pelaku dikabarkan menderita gangguan jiwa. Setelah video menyeret kucing berdurasi 16 detik viral di media sosial, pelaku segera dibawa ke Rumah Sakit Rumah Sakit H.A. Djunaid Pekalongan.

“Pada saat kita ke sana (rumah pelaku) yang bersangkutan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Kapolsek Wiradesa, Yorisa Prabowo, Senin (11/2/2019).

“Kenapa dia mengidap gangguan jiwa? Keterangan dari keluarganya itu pelaku ini pernah mempelajari ilmu kebatinan,” tambahnya.

 d

Polisi akan kembali mendatangi pelaku di rumah sakit untuk dimintai keterangan. Sebelumnya, polisi sudah mendatangi pelaku namun belum mendapatkan banyak informasi.

“Kami dari Polsek Wiradesa akan mengunjungi ke rumah sakit untuk klarifikasi lanjutan dengan terduga pelaku. Kemarin pada saat kita ke sana yang bersangkutan masih dalam penanganan medis sehingga tidak bisa digangu,” terangnya.

“Pelaku mengaku bahwa sebelumnya, kucing itu dipukul-dipukul sehingga kondisi tidak berdaya setelah itu baru diseret,” tukas dia.

Keterangan pelaku sangat dibutuhkan, untuk mengungkap identitas pelaku lain. Sebab, saat beraksi ML berboncengan dengan seorang pria lainnya.

“Satu pelakunya lagi ini masih belum belum bisa kami mintai keterangan, karena menurut keterangan dari keluarga yang satu pelaku itu belum diketahui siapa orangnya. Satu-satunya jalan kita menggali adalah keterangan dari yang bersangkutan langsung yaitu ML ini,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini