Erick Thohir Apresiasi Sikap Logis Kalangan Terpelajar Pilih Jokowi-Amin

Amril Amarullah, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 21:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 605 2016570 erick-thohir-apresiasi-sikap-logis-kalangan-terpelajar-pilih-jokowi-amin-1SsoO2A4wB.jpg

JAKARTA - Dukungan dan deklarasi tiada henti yang diberikan dari kalangan terpelajar kepada pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin membuktikan sikap logis mereka akan hasil yang sudah dicapai Presiden Joko Widodo selama memerintah sejak 2014.

Kalangan edukatif, baik yang mewakili ikatan alumni, perguruan tinggi, peneliti, sarjana, hingga pelajar SMA yang merupakan pemilih pemula, mampu secara jernih melihat fakta keberhasilan pembangunan, hasil kerja nyata kemajuan, dan perbaikan diberbagai sektor kehidupan rakyat Indonesia. Tak heran, jika kalangan tersebut memiliki sikap optimistis terhadap Paslon 01 untuk meneruskan pembangunan yang sudah dicapai demi Indonesia maju.

Hal tersebut dinyatakan Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin saat berada di acara "Deklarasi 01, Alumni SMA Jakarta Bersatu" yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/2/2018).

Sebelum hadir di acara deklarasi tersebut, pada akhir pekan ini, Erick telah mendatangi dua ajang deklarasi dari Universitas Trisaksi dan IKJ (Institut Kesenian Jakarta). Bahkan, pekan-pekan yang lalu, deklarasi dukungan juga berdatangan. Antara lain berasal dari Alumni Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Univesitas Andalas, SMA 3, dan juga SMA Pangudi Luhur Jakarta.

"Deklarasi dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari kalangan terpelajar, baik itu alumni, universitas, sarjana, hingga pelajar SMA menunjukkan mereka punya dasar pemikiran yang logis akan hasil pembangunan dan kemajuan yang dilakukan Presiden Jokowi selama memimpin. Jadi wajar dan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan. Ini menandakan, kalangan pelajar ingin pembangunan ini diteruskan," ucap Erick Thohir di depan 20 ribu peserta Alumni SMA Jakarta Bersatu yang memadati Istora.

Tak kurang dari 70 SMA di Jakarta bergabung di acara tersebut. Beberapa SMA ternama di Ibukota mengirimkan jumlah alumni dalam jumlah besar, sekitar 300-500 orang. Mulai dari SMA 8, SMA 6, SMA 3, SMA 1, SMA 4, SMA 7, dan SMA Pangudi Luhur menyertakan jumlah alumni terbanyak.

Berbicara di depan ribuan alumni SMA di Jakarta, Erick meminta agar para pengusung Paslon 01 terus menyebarkan hal-hal positif dari hasil kerja Jokowi kepada masyarakat agar mereka mengetahui bahwa kepemimpinan Jokowi masih yang terbaik hingga saat ini.

"Saya menghimbau, ayo bersama-sama menyampaikan pesan-pesan secara konsisten ke masyarakat tentang kenyataan, data dan fakta keberhasilan dari kepemimpinan Jokowi yang merupakan orang baik, dan orang yang hanya bekerja demi rakyatnya. Selain itu, saya meminta agar teman-teman alumni SMA se Jakarta juga menegaskan bahwa kita tidak main hoaks, fitnah, atau kampanye hitam,” ujar Erick.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini