nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Heroik TNI Evakuasi Mobil Terseret Arus Deras di Inbate

Selasa 12 Februari 2019 23:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 340 2017084 aksi-heroik-tni-evakuasi-mobil-terseret-arus-deras-di-inbate-W9d8EfcEl8.jpg Satgas Yonis Mekanis 741/GN evakuasi mobil terseret banjir (Foto: Ist)

JAKARTA - Enam personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Pos Inbate dipimpin Sertu Sucana bersama masyarakat membantu evakuasi mobil Carry 1000 yang hanyut terbawa banjir Sungai Inbate.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra dalam rilis tertulisnya, di Timur Tengah Utara, NTT, Selasa (12/2/2019).

Sebagai informasi, Inbate merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timur Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

(Baca Juga: Cara TNI Bangun Toleransi Bergama di Perbatasan RI-Timor Leste)

Diungkapkan Dansatgas, mobil hanyut tersebut adalah milik seorang warga Desa Inbate, Anis Sasi (30), di mana pekerjaannya adalah sopir angkutan desa. "Kejadian hanyutnya mobil tersebut bermula ketika Anis Sasi membawa 3 orang penumpang dari Desa Inbate ke Kefa," ujarnya.

Satgas Yonif mekanis bantu evakuasi mobil

Saat pulang dari Kefa hujan begitu deras, sang sopir mencoba melewati sungai yang airnya belum begitu deras, namun mobil mengalami kemacetan. Sehingga sopir turun untuk mengambil tali di rumah warga yang terletak di atas sungai.

"Saat sopir pergi mengambil tali tiba-tiba datang arus air yang besar menghanyutkan mobil tersebut," kata Dansatgas.

Ditambahkannya, beruntung sopir dan 3 penumpang bisa menyelamatkan diri, hanya mobil yang mengalami kerusakan. "Anggota Satgas dibantu masyarakat saling bahu-membahu menarik mobil tersebut dengan tali agar tidak hanyut dibawa arus deras," katanya.

Ia menegaskan, apapun kesulitan masyarakat, Satgas selalu siap untuk membantu. Jangan khawatir atau takut untuk menyampaikan kepada Satgas kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Kehadiran TNI khususnya di daerah perbatasan untuk melindungi dan membantu warga yang mengalami kesulitan," tuturnya.

(Baca Juga: Dislaikad Jadi Penjamin Mutu dan Standarisasi Alutsista serta Komoditi TNI AD)

Satgas Yonif Makanis bantu evakuasi mobil

Sementara itu, Kepala Desa Inbate, Nikodemus Fonit mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Inbate karena dengan cepat membantu kesulitan masyarakat dan siap sedia dengan apapun kesulitan yang ada di Desa Inbate.

"Kepedulian mereka (Satgas TNI) sungguh luar biasa dalam membantu masyarakat, sekecil apapun hambatan yang dihadapi warga, prajurit TNI selalu dengan tangan terbuka membantu," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini