nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Hadiah Umrah Gratis, Reaksi 2 Bapak Ojol Ini Bikin Terharu

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 12:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 512 2016757 dapat-hadiah-umrah-gratis-reaksi-2-bapak-ojol-ini-bikin-terharu-XOcchf5Yz0.JPG Dua pengemudi ojek online melakukan sujud syukur usai mendapat hadiah umrah gratis (Foto: Twitter)

SEMARANG - Jangan pernah malu dengan pekerjaan yang kita lakukan sepanjang itu halal demi menafkahi keluarga. Sebab, baik buruknya pekerjaan itu kita pula yang menuai. Tuhan pun tidak akan merubah nasib manusia, selain mereka sendiri yang berkemauan untuk mengubahnya.

Seperti yang dialami dua pengemudi ojek online (ojol) di Semarang ini. Kedua driver ojol itu mendadak viral karena reaksinya setelah mendapat kejutan. Ya, kedua pria paruh baya tersebut sama sekali tak menyangka akan mendapat hadiah berupa umrah gratis dari perusahaan tempatnya bekerja. Saking senangnya kedua bapak itu langsung sujud syukur.

Video pengemudi ojol mendapat hadiah umrah gratis ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter @Sask2a. Dalam video berdurasi dua menit itu tampak kedua driver ojol itu awalnya diajak berbincang oleh seseorang.

Mereka ditanya mengenai program berhadiah yang diadakan oleh perusahaan. Salah satu pengemudi ojol tampak begitu aktif merespons jawaban si penanya dengan menjelaskan detail terkait program berhadiah tersebut. Sedangkan rekannya cenderung pasif dan hanya sesekali menjawab singkat.

Driver Ojol Dapat Hadiah Umrah

Si penanya kemudian melontarkan pertanyaan tentang program umrah gratis. ''Yang (program) umrah tau enggak? Syaratnya apa pak?'' kata si penanya.

Si bapak tadi lantas menjelaskan persyaratannya dengan cukup detail sambil bercanda. Usai mendengar jawaban si bapak ojol, pria itu menyampaikan terima kasih karena kedua driver ojol ini sudah mau datang. Ia lalu memberikan amplop berwarna putih yang disebutknya sebagai 'bingkisan' kepada mereka.

''Bismillahirrohmanirrohim. Deg-degan kulo (aku),'' ucap salah satu pengemudi ojol itu. Ia khawatir jika amplop itu berisi surat keterangan suspend akun.

''Enggak suspend pak. Kalau suspend enggak pernah dikasih kertas,'' kata si pemberi amplop.

Driver Ojol Dapat Hadiah Umrah

Setelah membuka amplop, si pengemudi ojol pertama tampak kaget membaca isi secarik kertas di dalamnya. Sontak, ia berteriak ''Allahu Akbar, Subhanallah,'' sambil melakukan sujud syukur. Selang tak berapa lama, pengemudi ojol satunya ikut membaca isi kertas itu.

Dengan suara sedikit bergetar dan menahan tangis, ia juga melakukan sujud syukur. Mereka tak hentinya menangis terharu sambil mengucap kalimat syukur karena tak menyangka akan mendapat hadiah umrah gratis dari perusahaan tempatnya bekerja.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini