nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani Tolak Pakai Rompi Tahanan

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 15:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 519 2016866 ahmad-dhani-tolak-pakai-rompi-tahanan-WzXqfoOWZX.jpg Ahmad Dhani saat menjalani sidang di PN Surabaya. (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA – Terdakwa kasus pencemaran nama baik, Ahmad Dhani, menolak memakai rompi bertuliskan tahanan oleh kejaksaan. Dia berdalih bukan tahanan dari PN Surabaya.

Suami Mulan Jameela itu memakai baju putih lengan panjang dan celana panjang tanpa rompi tahanan. Dhani juga memakai kopiah warna hitam.

"Tadi Mas Dhani diminta harus pakai rompi tahanan oleh kajati. Oh tidak karena dia (Dhani) bukan tahanan di sini, hanya dititipkan saja. Makanya saya protes keras," kata penasihat hukum Ahmad Dhani, Aldwin Prasetyo, Selasa (12/2/2019).

Menurut Aldwin, Ahmad Dhani tidak ditahan dalam perkara ini, melainkan perkara yang di Jakarta. Upaya hukum untuk perkara di Jakarta disampaikan penangguhan penahanan kepada pengadilan tinggi oleh kuasa hukum.

Ahmad Dhani saat menjalani sidang di PN Surabaya. (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

"Sehingga akan berdampak bila dikabulkan, jadi tidak harus dititipkan di Rutan Medaeng. Untuk perkara di Surabaya tidak ditahan, tapi dipinjam," ucapnya.

Dalam perkara ini, Ahmad Dhani dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

(Baca Juga : Ahmad Dhani: Saya Bukan Tahanan PN Surabaya!)

Setelah sebelumnya suami Mulan Jameela ini dilaporkan Koalisi Bela NKRI dengan tuduhan ujaran kebencian karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya dengan kata-kata idiot pada Minggu 26 Agustus 2018.

(Baca Juga : Ahmad Dhani Disebut Orang Merdeka dalam Perkara di Surabaya)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini