Debat Kedua Pilpres, Jokowi Akan Paparkan Capaian 4 Tahun Pemerintahannya

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 13 Februari 2019 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 13 605 2017151 debat-kedua-pilpres-jokowi-akan-paparkan-capaian-4-tahun-pemerintahannya-RBKmRgq8C1.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Debat kedua Pilpres 2019 akan diselenggarakan pada Minggu 17 Februari 2019 dengan mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup. Tim Kampanye Nasional (TKN) pun menyatakan, Jokowi saat debat akan bermodalkan data kerja keras selama 4 tahun pemerintahannya.

“Saya kira berbekal kerja keras selama 4 tahun, kami siap berdebat denggan data,” tutur Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Irma Suryani Chaniago kepada Okezone, Rabu (12/1/2019).

Irma menjelaskan, apabila selama Jokowi memimpin infrastruktur di Indonesia sangatlah berkembang. Hal ini memberikan dampak positif kepada sektor pariwisata.

“Infrastruktur sejauh ini so far so good dan mulai memperlihatkan hasil, dengan infrastruktur yang baik pendapatan dari sektor pariwisata jadi number one,” kata Irma.

(Baca Juga: Konsolidasi Caleg di Makassar, Hary Tanoe: Sulsel Jadi Percontohan Perindo Bangun Daerah)

Jokowi-Maruf Amin

Tak hanya infrastruktur, mengenai isu pangan pun Irma menyatakan bila selama Jokowi memimpin berhasil mengontrol harga meskipun rupiah tengah merosot. “Keseimbangan antara penyediaan pangan melalui import dan hasil produksi lokal membuat harga stabil, petani untung, pembeli diuntungkan karena harga tidak naik,” kata Irma.

Bahkan, terkait Energi, sambung Irma, Jokowi sangat fantastik di dalam mengelolanya. Semua itu karena eks Gubernur DKI Jakarta itu bekerja untuk masyarakat. “Energi, ini juga fantastik, pembangkit listrik dibangun di berbagai tempat untuk menenuhi kebutuhan masyarakat dan alhamdulillah sekarang kita akan memiliki beberapa pembangkit listrik di berbagai wilayah,” ujarnya.

Debat kedua Pilpres 2019 akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Jokowi akan berhadapan dengan rivalnya, Prabowo Subianto. (Baca Juga: Ma'ruf Amin Target Menang 70 Persen di Jabar, Ridwan Kamil: Saya No Comment)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini