nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eksepsi Ditolak, Kuasa Hukum Ahmad Dhani Minta Hakim Berikan Putusan Sela

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 14:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 519 2017877 eksepsi-ditolak-kuasa-hukum-ahmad-dhani-minta-hakim-berikan-putusan-sela-YUDo2BTlPl.jpg

SURABAYA - Penasehat Hukum Ahmad Dhani menilai jawaban eksepsi yang disampaikan JPU dalam sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik di PN Surabaya, Kamis (14/2/2019), dinilai bersifat normatif.

Selain itu juga tidak menyentuh pada esensi hukum. Maka dari itu, penasehat hukum Ahmad Dhani meminta majelis hakim memberikan putusan sela agar mengabulkan pengajuan eksepsi.

Serta menolak jawaban nota keberatan JPU. Sehingga perkara pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani tidak dilanjutkan, melainkan dihentikan.

"Jawaban eksepsi JPU hanya bersifat normatif dan tidak menyentuh esensi hukum," terang penasehat hukum Ahmad Dhani, Irfan Iskandar, pada wartawan saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, jawaban dari JPU atas eksepsi sangat tidak memuaskan. Sebab jawabannya tidak sesuai dengan nota keberatan yang diajukan. Seperti nama dalam gugatan disebutkan ada enam pelapor yang berbeda.

Padahal pelapor gugatan perkara pencemaran nama baik hanya ada satu yaitu koalisi bela NKRI. Pihaknya juga kebingungan dengan sebutan acara deklarasi ganti Presiden di Surabaya.

"Karena dalam berkas perkara banyak disebutkan nama acaranya. Kami meminta majelis hakim untuk memberikan putusan sela dengan mengabulkan pengajuan eksepsi, dan menolak jawaban nota keberatan JPU," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini