nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Turki Sebut Potongan Tubuh Khashoggi Dibakar di Dalam Oven

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 15 18 2018427 polisi-turki-sebut-potongan-tubuh-khashoggi-dibakar-di-dalam-oven-36QO4qAh5u.jpg Seorang warga membawa foto Jamal Khashoggi. Foto/Reuters

ISTANBUL – Kepolisian polisi Turki telah menemukan oven di kediaman konsul jenderal Arab Saudi di Istanbul, Turki yang diduga digunakan untuk membakar potongan tubuh jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi.

Laporan yang diterbitkan pada Kamis (14/2/2019) mengatakan, polisi Turki menemukan dua sumur dan oven di dalam Konsul Jenderal Arab Saudi.

"Menurut para ahli, oven dapat mengeluarkan suhu hingga 1.000 derajat Celcius, menghancurkan jaringan biologis apa pun, dan tidak meninggalkan jejak untuk melacak DNA," demikian isi pernyataan polisi Turki mengutip Press TV, Jumat (15/2/2019).

Foto/Reuters

Khashoggi (59) adalah seorang wartawan yang sering mengkritik Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Ia menghilang setelah masuk ke Konsul Arab Saudi di Istanbul pada Oktober 2018 untuk mengurus dokumen pernikahannya, tetapi dia tidak pernah keluar.

Baca: Putra Mahkota Saudi Bebas dari Pembunuhan Khashoggi, Raja Salman Puji Sistem Yudisial

Baca: Jaksa Saudi Tuntut Hukuman Mati untuk Lima Tersangka Pembunuhan Khashoggi

Wartawan terkemuka itu telah memberi tahu tunangannya Cengiz Cengiz untuk memanggil orang dekat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, jika dia tidak muncul konsul Arab Saudi.

Erdogan mengatakan perintah untuk membunuh Khashoogi berasal dari pejabat tertinggi Saudi.

Sedangkan Badan Intelijen Pusat AS (CIA) menyimpulkan bahwa Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman telah memerintahkan untuk membunuh Khashoggi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini