nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruang Tamu Sebuah Rumah Mendadak Amblas Sedalam 1,5 Meter

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 00:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 16 512 2018696 ruang-tamu-sebuah-rumah-mendadak-amblas-sedalam-1-5-meter-Ycsonbl0Uw.jpg Tanah Amblas (Foto: Taufik Budi/Okezone)

WONOSOBO – Ruang tamu sebuah rumah di Wonosobo Jateng mendadak amblas hingga sedalam 1,5 meter dengan luas 2 x 2 meter persegi. Selain itu, tembok rumah juga retak-retak hingga membahayakan penghuninya.

Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, mengatakan, rumah tersebut merupakan milik Miharjo (55) warga RT 1/1 Dusun Prumasan Desa Kalibening, Kecamatan Sukoharjo, Wonosobo. Untuk keamanan, MIharjo beserta keluarga diminta mengungsi untuk sementara waktu.

“Malam ini polisi langsung mendatangi rumah korban untuk memastikan kondisinya. Bapak Miharjo dan keluarga agar mengungsi ke rumah saudara dikarenakan keadaan rumah yang sudah retak-retak. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sutomo, Jumat 15 Februari 2019.

Tanah Amblas

Baca Juga: Anies Tinjau Lokasi Tanah Amblas yang Robohkan Rumah Warga di Jakarta Utara

Dia menambahkan, hampir 60 persen wilayah Dusun Prunasan Desa Kalibening merupakan tanah bergerak. Meski demikian sekira 330 keluarga atau sebanyak 1.200 jiwa yang tinggal di dusun tersebut hanya bisa pasrah.

“Meski tahu kondisi tanah di kampungnya bergerak namun sebanyak 1.200 jiwa penghuni di situ hanya bisa pasrah akan kekuasaan Allah tersebut. Jadi mereka ya tetap tinggal di kawasan itu,” kata Sutomo.

Tanah Amblas

Baca Juga: Kasus Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini