nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Arteri Kalimalang Bekasi Rusak Parah, Dipenuhi Lubang seperti Kolam

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 10:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 17 338 2019068 jalan-arteri-kalimalang-bekasi-rusak-parah-dipenuhi-lubang-seperti-kolam-l2tosmPsVo.JPG Jalan Arteri Kalimalang rusak parah, dipenuhi lubang seperti kolam (Foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Jalan Arteri KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di samping Mal Metropolitan, terpantau rusak parah. Sepanjang kurang lebih 50 meter jalanan dipenuhi dengan lubang-lubang yang cukup dalam.

Jika hujan turun, seluruh lubang di jalanan itu tergenang air dan membahayakan pengendara. Lubang terbesar bahkan terdapat di tengah jalan.

Menurut warga sekitar, jalanan di sana sudah lama mengalami rusak parah, namun oleh pemerintah daerah hanya dilakukan penambalan tanpa pernah diperbaiki secara utuh.

Jalan Kalimalang Rusak

"Sudah lama kondisinya begini. Enggak pernah diperbaiki, cuma ditambal doang. Itupun enggak permanen," kata Muhammad Fadli (38) di Kota Bekasi, Minggu (17/2/2019).

Ia menyebutkan, jalan yang rusak tersebut semakin parah akibat sering turun hujan. Air hujan yang tergenang pun sudah terlihat seperti kolam. "Awalnya sih enggak separah ini. Tapi karena terus-terusan hujan, jadinya tambah parah. Lubangnya makin dalam dan membahayakan pengendara yang lewat," ujar Fadli.

Jalan rusak tersebut sambungnya, juga kerap menimbulkan kemacetan, dikarenakan banyak kendaraan yang melambatkan laju kendaraannya demi menghindari lubang-lubang di sepanjan jalan.

Jalan Kalimalang Rusak

"Walau sudah pelan, tapi masih ada aja yang celaka. Sering ada yang jatuh gara-gara enggak kelihatan lubangnya, kehalang genangan air," kata dia.

Fadli pun meminta Pemkot Bekasi agar secepatnya bertindak memperbaiki jalan rusak itu, sebelum menelan korban jiwa.

"Ya Pemkot dimohon secepatnya lakukan perbaikan lah. Karena kan ini sudah parah banget. Sudah bikin macet, membahayakan pula buat pengendara. Risiko kecelakaannya tinggi," ujar Fadli.

(put)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini