Caleg Perindo M Sopiyan Gelar Cooking Class di Kemang

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 13:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 22 606 2021443 caleg-perindo-m-sopiyan-gelar-cooking-class-di-kemang-IMKVn2Zmx0.jpg Cooking Class Caleg Perindo M Sopiyan di Kemang Bogor, Jabar (foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Perindo M Sopiyan menggelar kegiatan 'cooking class' bersama puluhan ibu-ibu di Kampung Nagrog, RT 06 RW 06, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sopiyan mengatakan, kegiatan pemberdayaan perempuan ini bertujuan untuk untuk menciptakan wirausaha-wirausaha dari kaum ibu yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga.

Cooking Class Caleg Partai Perindo M Sopiyan di Kemang, Bogor, Jabar (foto: Putra RA/Okezone)

(Baca Juga: Antispasi DBD, Caleg Perindo Beri Fogging Gratis untuk Warga) 

"Hari ini kami melakukan pemberdayaan ibu-ibu melalui coocking class. Tentu ini adalah instruski ketua umum bahwa kami caleg harus rajin turun ke lapangan dan mensosialisasikan program Perindo dan bagaimana memberdayaan ibu-ibu untuk lebih produktif bagi bangsa dan negara," kata Sopiyan kepada Okezone, Jumat (22/2/2019).

Sopiyan menambahkan, para peserta sangat antusias menerima pelatihan memasak di lokasi. Terlebih yang diajarkan merupakan menu favorit yang disukai masyarakat dan berpeluang untuk dijadikan usaha.

"Kami ajarkan caranya membuat fried chicken (ayam goreng) yang baik bagaimana. Ini secara modal tidak terlalu mahal, mudah dan bahan tidak sulit agar cepat dipahami ibu-ibu dan segera dipraktikan," ungkapnya.

Cooking Class Caleg Partai Perindo M Sopiyan di Kemang, Bogor, Jabar (foto: Putra RA/Okezone)	 

Dengan masa kampanye yang tinggal sebentar lagi, Sopiyan yang juga sebagai Wasekjen DPP Partai Perindo itu akan terus bekerja keras turun ke lapangan untuk mensosialisasikan program maupun visi misi Perindo kepada masyarakat.

"Kami tetap konsistesnsi terhadap prorgram Perindo melakukan sosialisasi yang masif kepada ibu-ibu dan masyarakat bagaimana visi misi Perindo untuk Indonesia. Kami tidak pantang menyerah, kami berjuang, kerja keras mengajak simpati masyarakat tetapi juga ilmu kepada masyarakat agar mereka ikut berpartisipasi membangun bangsa," tutupnya.

(Baca Juga: Antisipasi Penyakit DBD, Caleg Perindo Lakukan Fogging di Manado) 

Sementara itu, salah satu warga Irmalasari (28) mengaku senang mendapat pelatihan memasak yang diadakan oleh caleg Partai Perindo. Ia berharap dengan modal ilmu memasak yang diberikan hdapat diaplikasikan untuk membantu ekonomi keluarga.

"Senang dapat kegiatan seperti ini, jadi menambah oengetahuan jadi suatu saat kalaunada modal buat usaha bantu-bantu suami dari rumah. Semoga ke depan ada kegiatan lain," harap Irmalasari.

Cooking Class Caleg Partai Perindo M Sopiyan di Kemang, Bogor, Jabar (foto: Putra RA/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini