nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Sebut Aceh Masuk Wilayah Kategori Aman

Windy Phagta, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 21:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 23 340 2021980 kapolri-sebut-aceh-masuk-wilayah-kategori-aman-itXc2MuYJH.jpeg Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Aceh (Foto: Windy Phagta)

BANDA ACEH - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, kondisi Aceh sudah masuk kategori aman dan kondusif. Status aman tersebut telah diakui pemerintah pusat yang ditandai dengan sejumlah acara besar berlangsung tanpa gangguan.

"Aceh sudah masuk kategori aman, dalam pandangan Jakarta," ujar Tito kepada wartawan dalam kunjungan kerjanya ke Aceh di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Aceh, Sabtu (23/2/2019).

Menurut Tito, ada beberapa indikator yang menjadikan daerah Aceh dikategorikan sudah aman. "Pertama, semua event-event besar yang digelar di Aceh berlangsung dengan baik, baik dalam bidang olahraga, seni, budaya dan juga event-event program pemerintah," ujar Tito.

(Baca Juga: Teror Gajah Masuk Kampung Bikin Warga Aceh Ketakutan)

Indikator yang kedua, berlangsungnya pesta Pilkada 2017 dan 2018 di Aceh dengan aman dan tertib. "Dua tes besar itu menunjukkan keamanan di Aceh sudah bagus. Ini tidak terlepas dari kemauan semua pihak hingga grass root yang menghendaki Aceh harus tetap aman," ujar Kapolri.

Kapolri juga optimis pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang di Aceh juga akan berlangsung aman dan damai.

Kapolri di Aceh

Menurut Tito, pemerintah dan warga Aceh mengharapkan jaminan rasa aman, untuk menunjang pembangunan di Aceh, di mana saat ini menurut Tito Aceh telah dikenal sebagai destinasi wisata, dan hal tersebut memerlukan keamanan.

"Untuk itulah kita, kami, Polri, mempunyai tanggung jawab moril dengan adanya dukungan ini kita akan tingkatkan pelayanan keamanan yang lebih baik," ujarnya.

(Baca Juga: Desa di Aceh Larang Pemasangan WiFi di Warkop, Ini Alasannya)

Kapolri berada di Banda Aceh sejak Jumat kemarin untuk meresmikan dua gedung dan peletakan batu pertama pembangunan dua gedung di Mapolda Aceh. Pembangunan itu sebagian mendapat dana hibah dari pemerintah Aceh.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini