Prabowo Ziarah ke Makam Pendiri NU di Situbondo

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 15:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 605 2022554 prabowo-ziarah-ke-makam-pendiri-nu-di-situbondo-q3nP9W8XXH.jpg Prabowo Subianto ziarah ke makam pendiri NU KHR As'ad Syamsul Arifin (Foto: Ist)

SITUBONDO - Calon Presiden Prabowo Subianto ziarah makam pendiri organisasi Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU), KHR As’ad Syamsul Arifin di Situbondo, Jawa Timur. Selain itu, ia bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy dan seluruh keluarga besar pondok pesantren.

Setibanya di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Prabowo beserta rombongan langsung menuju lokasi makam dengan didampingi oleh Ustaz Mahmudi selaku pengurus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah dan beberapa ulama lainnya.

"Selamat datang kepada Bapak Prabowo calon presiden Republik Indonesia, para kiai dan keluarga besar Pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah. Pada kesempatan pagi hari ini keluarga besar pondok pesantren kita mendapatkan kunjungan dari bapak prabowo," kata Ustaz Mahmudi di depan makam KHR As’ad Syamsul Arifin dan di hadapan para ulama yang mendampingi di area kompleks Ponpes Salafiyah Syafi’iyah di Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur seperti dalam siaran persnya, Senin (25/2/2019).

(Baca Juga: Ma'ruf Amin: Saya Masih Keturunan Sunan Gunung Jati)

Sementara Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengasuh dan pengurus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah yang memberikan waktu kepadanya untuk bisa bersilaturahmi dan berziarah ke makam tokoh Islam dan ulama besar di Indonesia tersebut.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini saya bersama rombongan berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah di Sukorejo, Situbondo dan ziarah ke makam KHR As'sad Syamsul Arifin dan silaturahim dengan para pengasuh pengasuh Ponpes lainnya, saya Prabowo Subianto bersama rombongan mengucapkan beribu terima kasih atas waktu yang diberikan," ujar Prabowo yang duduk bersama para ulama dan pengurus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah di depan makam KHR As'sad Syamsul Arifin.

Prabowo ziarah ke makam pendiri NU

Kemudian, Prabowo bersama para ulama dan pengurus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah membaca Tahlil dan melakukan acara inti ziarah di makam KRH As'sad Syamsul Arifin. Pembacaan Tahlil dipimpin oleh KH Abdul Aziz Noer.

Usai berziarah ke makam KRH As'sad Syamsul Arifin, Prabowo beserta rombongan dan para ulama berkunjung ke kediaman pemimpin dan pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy yang berada tidak jauh dari areal makam yang berada di dalam kompleks Ponpes tersebut.

Setibanya di komplek utama Ponpes, Prabowo langsung disambut oleh KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy yang telah menunggunya. Mereka pun menggelar pertemuan secara khusus di dalam kediaman utama.

Prabowo menjelaskan, saat ini dirinya tengah melaksanakan tugas negara dan tugas konstitusi dalam proses demokrasi di Indonesia sebagai calon presiden. Sebab itu, sudah menjadi kewajibannya untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi kepada seluruh rakyat Indonesia dalam menyampaikan program pembangunan bangsa dan negara ke depannya.

"Kami memang melaksanakan tugas negara, tugas konstitusi, kita terlibat dalam proses kedaulatan rakyat yang bagaimanapun rakyat harus memilih pemimpin dan wakil-wakil nya. Karena itu, kami keliling ke berbagai wilayah di Indonesia untuk memperkenalkan diri dan memohon amanat dari rakyat," ujar Prabowo.

(Baca Juga: Cara Milenial Ubah Paradigma Politik Pesimis Menjadi Optimis)

Prabowo ziarah ke makam pendiri NU

Capres dari Sandiaga Salahuddin Uno menekankan, kunjungannya ke tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memohon doa restu agar apa yang di cita-citakan dan diperjuangkan dalam membangun bangsa dan negara serta menciptakan keadilan dan kemakmuran dapat terwujud pada Pemilu 2019 ini.

"Karena itu kami datang ke tokoh-tokoh agama dan masyarakat para guru, para pemimpin masyarakat dimanapun saya memperkenalkan diri dan memohon doa restu atas niat kami untuk berbakti kepada bangsa dan negara," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini