Kecelakaan Maut Kereta Kairo Terjadi Gara-Gara Masinis Bertengkar

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 28 Februari 2019 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 18 2023978 kecelakaan-maut-kereta-kairo-terjadi-gara-gara-masinis-bertengkar-vL6vDt9asZ.jpg Foto: Reuters.

KAIRO – Kecelakaan maut kereta yang menewaskan lebih dari 20 orang dan menyebabkan kebakaran besar di Stasiun Ramses, Kairo, Mesir disebabkan karena pertengkaran antara masinis dari dua lokomotif kereta. Hal itu diungkapkan oleh Jaksa Penuntut Mesir, Nabil Sadek.

Menurut keterangan Sadek yang dilansir Sputnik, Kamis (28/2/2019), masinis dari lokomotif yang mengalami kecelakaan meninggalkan ruang kemudi untuk berdebat dengan masinis di lokomotif lainnya. Kereta itu kemudian mulai bergerak tak terkendali dan akhirnya menabrak penghalang dan perpanjangan bangunan utama stasiun Ramses.

BACA JUGA: Kecelakaan Kereta di Kairo Mesir, Sedikitnya 20 Orang Tewas

Akibat tabrakan tersebut dan kebakaran yang terjadi setelahnya, Kementerian Kesehatan Mesir mengonfirmasi 20 orang tewas dan sedikitnya 50 lainnya terluka. Jasad beberapa korban sampai saat ini masih belum dapat diidentifikasi, sementara banyak korban luka yang berada dalam kondisi kritis.

Polisi menahan telah menahan masinis kereta yang mengalami kecelakaan pada Rabu malam di Provinsi Menoufia, utara Kairo. Berdasarkan laporan Youm7, pria itu melarikan diri dari ibu kota menyusul kecelakaan maut tersebut dan ditemukan polisi di Menoufia .

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini