nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe Siap Jadikan Tambak Lorok Jadi Kawasan Nelayan Percontohan

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 11:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 28 512 2023893 hary-tanoe-siap-jadikan-tambak-lorok-jadi-kawasan-nelayan-percontohan-fova3LhMFH.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo Kunjungi Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah (foto: Taufik Budi/iNews)

SEMARANG - Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengunjungi kawasan pesisir Tambak Lorok Semarang, Jawa Tengah. Kedatangannya langsung disambut antusias masyarakat dengan sejumlah harapan.

"Daerah sini itu kerap banjir rob, jadi kalau banjir ya tidak bisa beraktivitas. Kita ingin ibu-ibu di sini diberi pelatihan ketrampilan biar ada tambahan penghasilan ," ujar warga Tambak Lorok, Indah, Kamis (28/2/2019).

(Baca Juga: Gelar Bazar Murah, Hary Tanoe: Masyarakat yang Belum Sejahtera, Disejahterakan)

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo Kunjungi Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah (foto: Taufik Budi/iNews)	 

"Jadi saya melihat Perindo selama ini sudah melakukan banyak hal, misal pada petani dan nelayan. Makanya kita punya harapan tinggi kepada Perindo bisa membantu," terang Indah.

Menanggapi permintaan tersebut, Hary Tanoe menyatakan akan menjadikan Tambak Lorok sebagai kawasan nelayan percontohan. Seluruh calon legislatif yang diusung Perindo juga akan dilibatkan untuk mewujudkan program tersebut.

"Kita mau buat (kawasan nelayan) percontohan di sini," ujar Hary Tanoe disambut tepuk tangan meriah warga.

"Jika ikan atau hasil tangkapan laut diolah terlebih dahulu maka bisa menaikkan harga. Bisa pula nanti terbuka untuk pasar ekspor," ujarnya.

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo Kunjungi Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah (foto: Taufik Budi/iNews)	 

(Baca Juga: Kunjungi Brebes, Hary Tanoe Layani Masyarakat di Bazar Murah Perindo)

Chairman MNC Group itu menambahkan, dalam waktu dekat juga akan menggelar bazar murah di Tambak Lorok. Kegiatan tersebut sebagai respons masyarakat yang mengeluhkan melambungnya harga-harga sejumlah bahan kebutuhan pokok.

"Sini belum pernah bazar ya? Nanti dalam satu atau dua pekan kita alan gelar bazar murah. Saya janji itu," katanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini