nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kibarkan Bendera Kuning, Warga Blokade Jalan Perimeter Utara Bandara Soetta

Anggun Tifani, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 14:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 01 338 2024458 kibarkan-bendera-kuning-warga-blokade-jalan-perimeter-utara-bandara-soetta-Pn7g6gYLix.jpg Kibarkan Bendera Kuning, Warga Kosambi Blokade Jalan Perimeter Utara Menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (foto: Anggun Tifani/Okezone)

TANGERANG - Sambil mengibarkan bendera kuning, puluhan warga melakukan aksi protes memblokade Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno Hatta, Jumat (1/3/2019).

Aksi tersebut dilakukan lantaran mereka memprotes dibukanya Jalan Perimeter Utara yang baru saja dibangun oleh PT Angkasa Pura II. Hal itu disebabkan, karena hingga saat ini mereka belum mendapatkan pembayaran untuk uang pembebasan lahan.

(Baca Juga: Akhir Tahun, Pemkab Tangerang Berlakukan Jam Operasional Angkutan di Jalan Raya Serang) 

"Aksi ini untuk memprotes dibukanya Jalan Perimeter Baru, padahal proses pembebasan lahan masih belum selesai," ujar Thamrin, salah satu warga.

Kibarkan Bendera Kuning, Warga Kosambi Tangerang Blokade Jalan Perimeter Utara (foto: Anggun T/Okezone)	 

Thamrin mengatakan, sejak pertama kali jalan baru tersebut dibuka pada pukul 06.00 WIB pagi tadi, telah terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan pengendara yang merupakan warga setempat harus dilarikan kerumah sakit.

"Karena yang nabrak motor jadi cuma luka aja, mungkin kalau mobil kejadian juga," kata dia.

Dia mengaku, akan terus melangsungkan aksi blokade jalan yang dilakukannya, hingga keinginan warga untuk pembayaran pembebasan lahan akan segera dilakukan PT. Angkasa Pura II.

"Ini masih ada 60 rumah lagi, kita udah ngadu sama Kepala Desa, malah dia berpihak ke Bandara bukan ke warga, jadi ini upaya terakhir kita," ucapnya.

(Baca Juga: Urai Kemacetan, BRT Trans Tangerang Ajak Masyarakat Beralih ke Transportasi Massal)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini