nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Heboh, Ular Phyton 3 Meter Ditangkap di Bawah Kandang Ayam

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 15:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 01 340 2024514 bikin-heboh-ular-phyton-3-meter-ditangkap-di-bawah-kandang-ayam-w1E6O1wsGZ.jpg Ilustrasi Ular Phyton (Foto: Okezone)

KOTAWARINGIN BARAT - Ular phyton sepanjang kurang lebih tiga meter menghebohkan kawasan Kotawaringin Barat setelah berhasil memakan ayam warga. Namun, tim animals rescue Pemadam Kebakaran (Damkar), Kotawaringin Barat, Kalteng, berhasil menangkapnya.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Bidang Damkar dan Satpol Kobar, Kaboel Suhartono mengatakan, ular tersebut ditangkap di bawah kandang ayam milik warga bernama Widiono warga di Gang 14, RT 25, Perumahan Pinang Merah, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan pada Jumat (1/3/2019) sekira pukul 08.40 WIB.

“Jadi pagi tadi kita mendapat laporan dan langsung menuju TKP. Dan benar di bawah kandang ayam kita temukan ular phyton tersebut dalam keadaan lemas dan perutnya berisi satu ekor ayam seberat 1 kilogram,” kata Kaboel di kantor BKSDA SKW 2 Kalteng di Pangkalan Bun, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga: Ular Piton Bermunculan di Gunungkidul, Melukai Beberapa Warga

Ular

Setelah itu, lanjut Kaboel, dua orang petugas damkar langsung menangkap ular tersebut dengan tangan kosong dan membawanya menggunakan mobil bak terbuka untuk diserahkan menuju kantor BKSDA SKW 2 Kalteng.

“Saat itu juga kami langsung membawanya ke BKSDA Kalteng biar nanti dilepasliarkan di habitatnya lagi.” kata Kaboel.

Semantara itu, menurut pemilik rumah Widiono mengatakan, saat itu dirinya hendak memberi makan ayam. Namun ia terkaget melihat ular besar dalam kondisi lemas di bawah kandang ayam.

“Ya pagi tadi pukul 06.30 WIB saya mau kasih makan ayam saya di kandang. Saya kaget di bawah kandang ada ular besar dan saya langsung lari ke dalam rumah dan menelpon kantor Damkar Kobar. Kemungkinan ular itu makan ayam nya Jumat dini hari hingga subuh. Karena waktu itu saya dengar ayam paa berkokok,” kata Widiono.

Baca Juga: Sempat Bermain Setelah Digigit Ular, Nyawa Ismi Tidak Tertolong

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini