Viral Seorang Ayah Bangga Antar Putrinya Wisuda Naik Becak Barang

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 02 Maret 2019 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 02 340 2024816 viral-seorang-ayah-bangga-antar-putrinya-wisuda-naik-becak-barang-WArOmInXSz.jpg Ayah dan putrinya di Aceh manaiki becak motor barang untuk menuju tempat wisuda. (Foto: Facebook Zikra Yanti)

JAKARTA – Dunia pendidikan Tanah Air sempat dibuat haru dengan kisah prosesi wisuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, pada Rabu 27 Februari 2019, yang diikuti salah satu orangtua untuk mewakili putrinya yang meninggal dunia beberapa waktu sebelumnya.

Ternyata ada kisah haru lainnya dalam prosesi wisuda di UIN Ar-Raniry yang menjadi viral di media sosial. Salah satu mahasiswinya dengan bangga diantar sang ayah menggunakan becak motor barang.

(Baca juga: Viral Video Ayah Mewakili Anaknya Wisuda yang Meninggal)

Mengutip dari unggahan akun Facebook Zikra Yanti, Sabtu (2/3/2019), tampak mahasiswi itu mengenakan pakaian wisuda berwarna hitam dan kerudung merah muda. Sementara sang ayah memakai kemeja berwarna abu-abu.

Unggahan tersebut mendapat respons positif dari warganet yang menyaksikannya. Sebanyak 289 akun menyukai unggahan itu dan beberapa di antaranya menuliskan komentar beragam.

"Gadis yang tampil apa adanya, tidak mau menipu dari penampilan. Tampil apa adanya lebih terhormat daripada memperlihatkan gaya glamor yang penuh kamuflase. Mengakui balaku tuboh, pajoh beulaku atra," tulis akun Mahyal al Waly.

(Baca juga: Nekat Terobos Lampu Merah, Emak-Emak Pengendara Vespa Diserempet Sedan Mewah)

Pujian lainnya juga dilontarkan akun Nuri Aini Masri yang menyebut mahasiswi itu tetap bangga kepada sang ayah yang mengantar wisuda dengan mengayuh becak barang.

"Alhamdulillah naq.. bangganya ayah mu tanpa rasa malu engkau tunjukkan pada dunia," komentar Nuri.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini