nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihantam Ombak, Tugboat Tenggelam di Perairan Kepri

Muhammad Bunga Ashab, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 11:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 02 340 2024863 dihantam-ombak-tugboat-tenggelam-di-perairan-kepri-7ziP5M00UT.jpg Tim Sar saat proses evakuasi. (Foto: Istimewa)

BINTAN - Dihantam ombak kuat, kapal tugboat Jala Patra tenggelam di titik koordinat 0°32.89' N 104°30.20' E antara Pulau Sirih dan Pulau Benan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Jumat 1 Maret 2019 malam. Beruntung lima orang anak buah kapal (ABK) berhasil selamat.

"Benar, telah terjadi kecelakaan kapal tugboat tenggelam. Laporan yang kita terima dikarenakan ombak kuat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kepala Seksi Operasional Eko Suprianto di Tanjungpinang, Sabtu (2/3/2019).

Tim Sar

Eko menyampaikan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung mengerahkan kapal SAR RB 209 menuju lokasi. Setibanya di lokasi, para korban berada di atas tongkang dengan kondisi selamat. Tim SAR langsung mengevakuasi para ABK untuk mendapatkan pertolongan lanjut.

(Baca juga: Kapal Tujuan Malaysia Tenggelam Dihantam Ombak di Perairan Meranti)

"ABK ditemukan dalam keadaan selamat. Untuk tongkangnya langsung ditarik oleh agen kapal menuju Kijang, Bintan," ujar Eko.

Eko mengaku belum mengetahui informasi lebih lanjut soal kapal tersebut, bergerak dari mana hendak ke mana. Namun, lebih penting, kata dia, para ABK berhasil selamat.

"Untuk muatannya kita belum tahu, dikarenakan malam itu gelap dan cuaca saat itu tidak bersahabat karena ombak kuat sehingga kapal RB 209 tidak bisa merapat," kata Eko.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini