nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Desa di Bojonegoro Disapu Banjir Bandang dan Tanah Longsor

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 22:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 03 519 2025325 3-desa-di-bojonegoro-disapu-banjir-bandang-dan-tanah-longsor-HZPpasoctR.jpg Bangunan Rusak Akibat Banjir Bandang dan Longsor di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (foto: Avirista M/Okezone)

BOJONEGORO - Hujan deras yang mengguyur Bojonegoro Selatan lebih dari 3 jam sejak Minggu (3/3/2019) siang hingga sore mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor di beberapa titik di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengungkapkan pihaknya baru menerima laporan adanya banjir bandang di tiga desa di Kecamatan Gondang pada pukul 17.00 WIB.

(Baca Juga: 7 Truk Remuk Usai Tertimbun Longsor Galian C di Demak) 

"Laporan dari Pak Camat ada tiga desa diterjang banjir bandang dan tanah longsor," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Banjir Bandang dan Longsor di Bojonegoro (foto: Avirista M/Okezone)	 

Ketiga desa yang terdampak bencana yakni Desa Sambongrejo yang terdampak tanah longsor, Desa Senganten dan Desa Gondang yang terkena banjir bandang.

"Di Dusun Gondang Lor Kali terdapat 200 KK (Kepala Keluarga) yang terdampak banjir bandang. Sementara laporannya di Desa Senganten ada rumah hanyut. Ini kita masih tindaklanjuti," kata dia.

Akibat banjir bandang ini, membuat akses jalan antar desa dan kecamatan di Gondang terputus. Ketinggian air dilaporkan mencapai hingga 50 sentimeter (cm). Namun hingga kini belum ada laporan terkait korban jiwa dalam peristiwa kali ini.

(Baca Juga: 8 Orang Tewas dan 20 Selamat dari Longsor Tambang Emas, Ini Identitasnya)

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini